Tumbuhkan Budaya Membaca Anak, BRK Syariah Turut Berpartisipasi Sukseskan Festival Literasi Riau
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 07-08-2024 | 19:04 WIB
BRKS-Festival-Literasi1.jpg
BRK Syariah Berpartisipasi Sukseskan Festival Literasi Riau. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - Festival Literasi Riau Tahun 2024 dalam rangka hari jadi ke 67 Provinsi Riau tahun 2024 resmi dibuka Selasa (6/8/2024). Menumbuhkan budaya membaca salah satu tujuan dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau

PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) ikut ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara yang berlangsung di halaman gedung perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau, Selasa (6/8/2024).

Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri yang hadir dalam acara itu menyebutkan kemampuan literasi yang baik memungkinkan seseorang untuk memahami, menganalisis, dan menggunakan informasi secara efektif. Dalam era digital yang terus berkembang, informasi tersebar luas dan dapat diakses dengan mudah melalui internet dan media sosial.

"Sebagai bank daerah di Riau, kita merasa perlu ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan yang baik ini. Sebab literasi dalam meningkatkan kemampuan berpikir anak dalam menganalisis, meningkatkan daya ingat, menambah kosa kata, membantu meningkatkan daya fokus, serta meningkatkan kemampuan verbal. Kami yakin dari rangkaian kegiatan yang dibuat oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, dapat menumbuhkan budaya membaca pada anak," kata Said Syamsuri.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Mimi Yuliani, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan yang ikut memeriahkan pembukaan kegiatan Festival Literasi Riau tahun 2024, dan berbagai pihak yang telah mensupport terselenggaranya kegiatan.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran tamu undangan pada kegiatan pembukaan ini, dan tidak lupa terimakasih kepada berbagai pihak yang juga telah mensupport dalam bentuk sponsor sehingga terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini juga sempena HUT ke 67 Provinsi Riau sehingga banyak rangkaian acara yang dapat diikuti oleh anak," ucap Mimi Yuliani.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten III Sekdaprov Riau Ely Wardani, unsur Forkopimda Provinsi Riau, beserta tamu undangan lainnya.

Editor: Yudha