Polsek Bintan Timur Kembali Bagikan Paket Sembako dan Life Jacket kepada Nelayan di Bintan Timur
Oleh : Syajarul
Minggu | 04-08-2024 | 10:32 WIB
nelayan_bintan_polsek_bintim.jpg
Polsek Bintan Timur membantu masyarakat nelayan yang belum memiliki kelengkapan melaut seperti Life Jacket (Rompi Keselamatan di laut) khususnya di Wilayah Kecamatan Bintan Timur (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Belakangan ini, Jajaran Polsek Bintan Timur aktif membagikan Life Jacket kepada nelayan, di wilayah Hukum Polsek Bintan Timur. Hal ini mengingatkan Kabupaten Bintan tengan mengahadapi cuaca ektrim.

Kapolsek Bintan Timur AKP Firuddin mengatakan untuk pembagian Life Jacket kali ini, pihaknya menyasar ke nelayan di wilayah Kelurahan Gunung Lengkuas. Dimana sebelumnya, pihaknya telah membagikan hal yang sama kepada nelayan di wilayah Kelurahan Sei Enam.

"Secara bergilir, kita usahakan semua nelayan di wilayah Hukum Polsek Bintan Timur mendapat perhatian yang sama oleh kami," ujar Firuddin kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (4/8/2024).

Pembagian Life Jacket ini merupakan bentuk kepedulian Polri Khususnya Polsek Bintan Timur terhadap keselamatan masyarakat nelayan,

Serta sebagai wujud kepedulian Polri untuk turut serta membantu masyarakat nelayan yang belum memiliki kelengkapan melaut seperti Life Jacket (Rompi Keselamatan di laut) khususnya di Wilayah Kecamatan Bintan Timur.

"Polres Bintan selalu siap dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas, tidak hanya di daratan saja, di lautpun siap dalam memberikan pelindung, pengayom, dan pelayan kepada masyarakat sebagi bentuk Pengabdian Polri kepada Negara," kata Firuddin.

Untuk itu, Firuddin menghimbau Kepada Nelayan yang akan melaut agar berhati-hati dengan cuaca extreme, selalu waspada apabila cuaca tidak memungkinkan agar tidak melaut, selalu Update prediksi Cuaca oleh BMKG.

"Jangan sampai membahayakan keselamatan, jika cuaca buruk mohon untuk Nelayan tidak melaut dan di tunda dahulu sampai dengan cuaca membaik," imbuh Firuddin.

Selain itu, selalu gunakan life Jacket/baju pelampung yang disediakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan dilanjutkan denrgan Penyerahan 15 Paket Sembako dan 15 Buah Life Jacket/Baju pelampung kepada Nelayan.

Editor: Surya