NasDem Resmi Usung Anies di Pilgub DKI Jakarta 2024
Oleh : Redaksi
Senin | 22-07-2024 | 19:44 WIB
Nasdem-Pilgub-DKI2.jpg
Pastai NasDem Resmi Usung Anies di Pilgub DKI Jakarta 2024. (Detik.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai NasDem mengumumkan dukungannya di Pilgub DKI Jakarta. NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

"Sore ini kami telah membulatkan tekad untuk Pilkada DKI Pak Surya Paloh yang pimpin rapat tadi Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubenur DKI Jakarta dari Partai NasDem," kata Sekjen NasDem Hermawi Taslim dalam jumpa pers di Kantor NasDem, Jakarta, Senin (22/7/2024).

NasDem mengaku mendukung Anies tanpa syarat. NasDem juga menyerahkan calon wakil gubernur kepada Anies Baswedan.

"Pak Anies diberi kebebasan sepenuhnya menentukan wakil dengan satu syarat, wakil itu tidak boleh dari Partai NasDem," ujarnya.

Sebelumnya, perihal urusan Pilkada Jakarta Anies Baswedan belum memutuskan perihal pasangan cawagub dan koalisi partai untuk Pilgub DKI. Anies mengatakan semua masih berproses dengan membuka komunikasi dengan semua parpol.

"Semuanya berproses, kita mengalir dan kita mendoakan, nanti kita berkomunikasi dengan semua partai," ujar Anies kepada wartawan di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024).

Anies berharap adanya satu pemahaman dari partai-partai. Anies ingin mengedepankan fokus agar warga Jakarta bahagia dan mendapatkan keadilan.

"Kita berharap tentunya muncul kesepahaman untuk bisa berjuang bersama. Semuanya didialogkan semua dibicarakan dengan baik- baik dan niat kita sama. Niat kita adalah untuk warga Jakarta bisa bahagia," jelas Anies.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha