Peringatan HBA ke-64, Kejari Karimun Tekankan 7 Perintah Harian Jaksa Agung RI
Oleh : Freddy
Senin | 22-07-2024 | 19:04 WIB
Kajari-Karimun-HBA1.jpg
Kajari Karimun Priyambudi pimpin upacara memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 64 tahun 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun, Priyambudi pimpin upacara memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 64 tahun 2024 yang mengusung tema "Akselarasi Kejaksaan untuk mewujudkan penegakan hukum modern menuju Indonesia emas", Senin (22/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kajari Karimun menyampaikan perintah harian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Kejaksaan, di antaranya:

1. Bangun budaya kerja yang terencana, prosedural, terukur, dan akuntabel, dengan terwujudnya kepatuhan internal dan mitigasi risiko untuk mencapai tujuan organisasi.
2. Gunakan hati nurani dan akal sehat sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan kewenangan.
3. Wujudkan solidaritas melalui kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak guna mengaktualisasikan prinsip Een En Ondelbaar.
4. Benahi pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien.
5. Jadikan pembinaan, pengawasan, dan badan pendidikan pelatihan Kejaksaan sebagai trisula penggerak perubahan, sekaligus penjamin mutu pelaksanaan tugas secara profesional dan terukur.
6. Laksanakan penegakan hukum yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.
7. Persiapkan arah kebijakan institusi Kejaksaan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Kajari juga menyampaikan bahwa Jaksa Agung mengingatkan seluruh jajaran Kejaksaan untuk menjaga netralitas selama masa perhelatan pilkada 2024.

"Netralitas Adhyaksa adalah harga mati, seluruh insan Adhyaksa untuk tetap netral, tidak ada ruang politik praktis bagi kita," tegasnya.

Editor: Yudha