Jemput Aspirasi, Bupati Roby Disambut Antusias Warga Tambelan
Oleh : Harjo
Selasa | 16-07-2024 | 10:24 WIB
Roby-01.jpg
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, disambut antusias masyarakat Tambelan, dalam kunjungan kerja, Selasa (16/7/2024). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, akhirnya menginjakkan kaki di Kecamatan Tambelan, Selasa (16/7/2024), setelah berlayar sekitar 18 jam dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

Bertempat di Balai Adat Tambelan, Bupati Roby langsung menggelar temu wicara bersama masyarakat setempat. Mereka diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, kritikan maupun saran.

Bersama Wakil Bupati Bintan, FKPD dan OPD terkait, Bupati Roby mendiskusikan satu per satu permasalahan di Tambelan. Mulai dari membangkitkan kembali kebudayaan, penambahan penerangan jalan hingga perawatan jalan pelantar masyarakat.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bersama rombongan saat kunjungan kerja di Kecamatan Tambelan, Selasa (16/7/2024). (Foto: Harjo)

"Temu wicara ini dilakukan di seluruh kecamatan, karena saya ingin mendengar langsung seperti apa kondisi nyata di lapangan. Saling berdiskusi, tukar pendapat untuk sama-sama kita punya andil dalam mewujudkan Bintan yang semakin baik ke depan," ungkap Roby Kurniawan.

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati Bintan juga akan menyerahkan berbagai bantuan dan hibah secara simbolis. Mulai dari seragam sekolah gratis, paket sembako lansia dan sembako desa, alat bantu bagi lansia, alat pengolahan hasil perikanan berupa frezzer box, BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan dan nelayan termasuk Kartu E Pas Kecil.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bersama rombongan saat kunjungan kerja di Kecamatan Tambelan, Selasa (16/7/2024). (Foto: Harjo)

Selain itu, Bupati Roby juga akan melakukan peresmian dengan menandatangai beberapa prasasti pembangunan fisik yang telah dilakukan. Seperti jembatan penyebrangan Desa Kampung Melayu, pelantar masyarakat Desa Kampung Hilir hingga tambatan perahu nelayan Desa Batu Lepuk.

Editor: Gokli