Ikuti Upacara Hari Bayangkara ke-78, Gubernur Ansar Ingin Kolaborasi Pemda dan Polri Terus Terjaga
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-07-2024 | 16:24 WIB
Ansar-HUT-Bhayangkara1.jpg
Gubernur Kepri Ansar Ahmad seusai mengikuti Upacara Peringatan Hari Bayangkara Ke-78 Tahun 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengikuti Upacara Peringatan Hari Bayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan Mapolda Kepri Nongsa, Kota Batam Senin (1/7/2024).

Upacara sendiri dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, dan diikuti seluruh jajaran keluarga besar Polda Kepri dan juga tamu undangan yang hadir.

Usai melaksanakan upacara, selanjutnya Gubernur Ansar mengikuti kegiatan syukuran dalam rangka hari jadi Bayangkara, yang digelar di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri.

Peringatan Hari Bayangkara Ke-78 kali ini mengangkat tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Gubernur Ansar dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat hari jadi Bayangkara Ke- 78 kepada Kepolisian Republik Indonesia dan terkhusus untuk keluarga besar Polda Kepulauan Riau.

Menurut Gubernur Ansar, Polri memiliki peran yang sangat penting, bukan hanya dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Tetapi, juga fungsi kerjasama dan pengayoman masyarakat, guna mewujudkan satu daerah aman dan nyaman.

Lebih dari itu, lanjutnya, Polri juga menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah dalam mendukung pembangunan di berbagai sektor dan bidang, seperti sosial, ekonomi, iklim investasi hingga infrastruktur.

"Karenanya, Pemprov Kepri akan senantiasa berupaya dalam mendukung berbagai peran dan tugas kepolisian" jelas Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menambahkan, berbagai langkah strategis juga telah diambil antara Pemprov Kepri dan juga Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya saat penanganan pandemi covid lalu.

"Semua itu adalah wujud kolaborasi dan sinergi yang akan terus terjaga secara baik ke depannya, "pungkas Gubernur Ansar.

Sementara itu Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengaku bersyukur, karena pada hari yang berbahagia ini, Polri terus berkomitmen untuk menjaga, mengawal, melindungi keselamatan negara dan bangsa.

Ia juga mengatakan Polri akan terus bertugas menjaga stabilitas kamtibmas di Kepulauan Riau, dengan mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah, dan terus memberikan rasa kepedulian bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Semoga kami senantiasa diberikan kekuatan untuk dapat memberikan tugas pengabdian mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat," jelas Kapolda Kepri.

Sebelumnya Polda Kepri juga telah menggelar Upacara Tabur Bunga di Laut pada hari Senin 24 Juni 2024 yang dilaksanakan di Dermaga Ditpolairud Polda Kepri dan juga Upacara Ziarah Makam Pahlawan.

Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Bayangkara Polda Kepri juga telah digelar. Mulai dari lomba berbagai cabang olahraga, lomba fotografi hingga kegiatan bhakti sosial.

Kegiatan upacara juga dimeriahkan dengan defile pasukan dan kendaraan, defile Pataka Seligi Sakti Marwah Negeri, defile seluruh unit kompi peserta upacara. Mereka melintas di depan panggung utama tamu kehormatan.

Editor: Yudha