Pawai Takbir Idul Adha 1445 H, Bupati Roby Lepas 38 Unit Mobil Hias di Bintim
Oleh : Harjo
Senin | 17-06-2024 | 08:52 WIB
pawai_tabkbir_idul_adha.jpg
Bupati Bintan Roby Kurniawan lepas peserta pawau rakbir Idul Adha 1445 H di Bintan Timur (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Pawai Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Dilepas langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, kegiatan ini dilaksanakan di Depan Gedung LAM Bintan, Minggu (16/6/2024) malam.

Bupati Roby bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan FKPD yang hadir turut menyaksikan satu demi satu kendaraan Pawai Takbir yang melintas dan akan mengelilingi Kijang Kota.

Pawai Takbir ini diikuti 38 unit kendaraan hias, ditambah 42 kendaraan roda empat dan juga ratusan pengendara roda dua.

Dalam sambutan singkatnya, Roby mengajal seluruh masyarakat khususnga Kaum Muslimin agar menjadikan momentum ini sebagai salah satu pijakan dalam mempererat kebersamaan.

Rasa persatuan yang nantinya akan menjadi modal besar dalam kesuksesan pembangunan Bintan.

"Cerminkan ajaran Islam yang sesungguhnya, bahwa Umat Islam itu Rahmatan lil 'alamiin. Rajut persaudaraan baik sesama Muslik maupun dengan Umat lainnya" jelas Roby.

Lebih lanjut lagi orang nomor satu di Bintan itu mengajak masyarakatnya untuk terus mempertahankan dan melestarikan kerukunan bermasyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Dirinya yakin bahwa Bintan dapat menjadi salah satu gambaran bagaimana toleransi akan menjadi selimut kesejukan dalam kehidupan sehari-hari.

"Terimakasih untuk semua pihak yang terlibat dan turut andil demi suksesnya acara kita pada malam hari ini. Sekali lagi Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, mohon maaf lahir bathin" imbuhnya.

Diketahui kegiatan Pawai Takbir ini juga diperlombakan, dimana pemenangnya akan diumumkan esok hari sebelum pelaksanaan Shalat Sunnah Idul Adha di Masjid Besar Nurul Iman Kijang.

Editor: Surya