Bina Mental Pegawai, Lapas Batam Laksanakan Majelis Taklim
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 03-06-2024 | 16:20 WIB
Majelis-Taklim-Lapas1.jpg
Lapas Batam menggelar pelaksanaan Majelis Taklim yang bertemakan Pembinaan Mental dan Kerohanian pegawai. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka meningkatkan integritas dan kinerja pegawai, Lapas Batam menggelar pelaksanaan Majelis Taklim yang bertemakan Pembinaan Mental dan Kerohanian pegawai dilingkungan Lapas Batam, Jumat (31/5/2024).

Kegiatan dihadiri oleh petugas Lapas Batam dengan menghadirkan Ustadz Muhammad Ridwan Kamil dari persatuan Mubaligh Batam selaku pengisi materi kerohanian.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara sekaligus pembacaan ayat suci Al-Quran. Pada kesempatan ini Kalapas Batam Heri Kusrita berharap setelah kegiatan ini Petugas di Lapas Batam dapat terjaga integritas serta keimanannya selama bertugas di Lapas Batam.

"Terima kasih kepada pak ustadz yang dapat hadir mengisi kegiatan kepada pegawai yang biasanya pak ustadz mengisi ceramah agama untuk warga binaan. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini petugas Lapas Batam dapat meningkatkan keimanannya serta dalam bertugas dapat menjaga integritasnya karena sebagai pegawai kita juga telah diambil sumpahnya dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Kalapas Heri Kusrita.

Selain itu Heri Kusrita menambahkan bahwa setiap petugas Lapas Batam jangan sebagai penyumbang masalah karena saat ini Lapaa Batam juga sedang dalam proses Pembangunan Zona Integritas pada tahun 2024.

"Kita Bersyukur pada hari ini kita dapat menghadiri majelis taklim karena barang siapa yang menimba ilmu dimajelis taklim maka akan dipermudahkan perjalanannya ketika berada di siratalmusatkim. Karena sifatnya dunia ini tidak lama maka setiap perbuatan kita nantinya akan dipertanggungjawabkan maka hendaknya ketika berbuat kita harus memikirkan sebab akibatnya kelak," ujar Ustadz Muhammad Ridwan Kamil.

Selain itu Ustadz Muhammad Ridwan Kamil juga menambahkan bahwa didalam hidup ini hendaklah kita Saling menghormati dan menghargai sesama umat manusia dan semoga dosa-dosa kita dapat diampuni oleh Allah SWT. Kegiatanpun ditutup oleh Doa Bersama Ustadz Muhammad Ridwan Kamil dan seluruh petugas yang hadir.

Editor: Yudha