Sempena Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Polres Karimun Terjunkan 95 Personel Amankan Gereja
Oleh : Fredy
Jum\'at | 10-05-2024 | 08:52 WIB
1005_pengamanan-gereja_02393498348.jpg
Polres Karimun terjunkan 95 personel untuk pengamanan gereja saat perayaan kenaikan Isa Almasih. (Foto: Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menerjunkan sebanyak 95 personel Polres Karimun untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka perayaan kenaikan Isa Almasih dan menjamin keamanan gereja-gereja di Kabupaten Karimun, Kamis (9/5/2024).

Sebelum dimulai pelaksanaan ibadah, personel Polres Karimun melaksanakan sterilisasi di setiap gereja guna antisipasi hal-hal yang dapat mengganggu dalam melaksanakan ibadah.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. menjelaskan, Polres Karimun siap memberikan pelayanan pengamanan selama perayaan Kenaikan Isa Almasih umat Kristiani di Kabupaten Karimun.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Karimun agar tetap kondusif selama pelaksanaan ibadah,” ujar Kapolres Karimun.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, pengamanan tersebut dilakukan demi kelancaran dan mencegah gangguan kamtibmas yang kemungkinan terjadi saat berlangsungnya ibadah.

"Ada 34 Gereja yang melakukan ibadah hari ini berada termasuk wilayah Polsek Kepulauan." Ungkap Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus

Menurut Kapolres,kehadiran Personil Polri adalah sebagai wujud rasa tanggung jawab guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di wilayah Kabupaten Karimun.

Editor: Dardani