Enam Gudang di Kawasan Union Batuampar Dilahap Si Jago Merah
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 04-12-2023 | 17:16 WIB
Kebakaran-Union-Industri1.jpg
Kebakaran gudang di kawasan Industri Union Batuampar. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Si jago merah melahap 6 gudang yang berada di kawasan Union Industrial, Kecamatan Batuampar, Senin (4/12/2023) pagi hingga pukul 15.50 WIB.

Sebanyak 7 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan kobaran api. Dengan terkendala matinya aliran air di kawasan tersebut, hal itu membuat kesulitan petugas pemadam kebakaran, hingga sekira pukul 15.50 WIB api baru bisa dijinakkan.

Keenam gudang tersebut ditengarai terdiri dari dua gudang pabrik roti, dua gudang peralatan kapal dan dua gudang lainnya merupakan penyimpanan tembakau.

"Kebakaran dari pukul 10.00 WIB pagi tadi," ujar Lukman salah satu pekerja yang ditemui di lokasi, Senin (4/12/2023) siang.

Guna memadamkan api, terlihat petugas pemadam kebakaran dibantu mobil water canon milik Kepolisian untuk mensuplai air. Selain itu, tampak beberapa mobil tangki juga diperbantukan untuk mensuplai air bagi unit mobil pemadam.

"Kesulitan bagi petugas tadi dari laporan ke kami adalah sempat kekurangan air. Sekarang sudah teratasi dengan suplai air dengan water canon, dan mobil tangki umum. Selain mobil tangki dinas pemadam juga bolak-balik untuk suplai air," kata Kapolsek Batuampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno.

Saat ini, pihak Kepolisian juga masih menyelidiki asal api yang menjadi penyebab kebakaran terhadap 6 gudang tersebut.

Dari informasi di lapangan. Api diduga berasal dari salah satu gudang yang dimanfaatkan sebagai pabrik pembuatan roti.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Kerugian juga masih dihitung. Dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," ucap Kompol Dwihatmoko.

Editor: Yudha