Disulap Jadi Gudang, Pintu Darurat Gedung DPRD Batam Ludes Terbakar
Oleh : Aldy
Selasa | 15-08-2023 | 10:52 WIB
terbakar-pintu.jpg
Seorang anggota DPRD Batam saat mengecek lokasi terbakarnya pintu darurat di gedung DPRD Batam, Selasa (15/8/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pintu darurat lantai 3 gedung DPRD Batam, ludes terbakar pada Selasa (15/8/2023) dini hari.

Tidak ada korban jiwa, namun kebakaran ini menghanguskan berbagai buku dan kursi yang disimpan di lokasi itu. Di mana, sebelumnya pintu darurat itu disulap menjadi gudang.

Sekretaris DPRD Batam, Aspawi Nangali, menjelaskan kebakaran pertama sekali diketahui sekira pukul 00.10 WIB oleh petugas Satpol PP yang berjaga di gedung DPRD Batam.

Petugas Satpol PP yang melihat kepulan asap di lantai 3 gedung DPRD Batam, langsung menghubungi Pemadam Kebakaran.

"Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian pada pukul 00.26 WIB. Ada enam mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan," ungkap Aspawi, Selasa pagi.

Aspawi membenarkan ruangan yang terbakar itu dulunya merupakan pintu darurat dari lantai 3 ke lantai bawah. Lantaran tak pernah digunakan, lokasi itu dijadikan gudang penyimpanan buku-buku dan kursi bekas.

"Kalau berkas penting tak ada, karena disimpan di tempat yang aman," ujarnya.

Disinggung terkait penyebab kebakaran, Aspawi belum bisa memastikan. Namun, dia tak menepis ada dugaan api berasal dari arus pendek listrik atau korsleting.

"Bisa jadi karena itu (korsleting). Karena petugas Satpol PP di awal kejadian mengaku mencium bau kabel terbakar," katanya.

Ditambahkannya, musibah kebakaran ini tidak ada menelan korban jiwa. "Berkas lama saja yang terbakar, api bisa di padamkan sekita satu jam kemudian," pungkas Aspawi.

Editor: Gokli