Beri Perlindungan Kader, Partai Perindo Luncurkan KTA Berasuransi
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 12-08-2023 | 16:04 WIB
888_kader-perindo_098617.jpg
Bimtek Partai Perindo Kepri di Hotel Best Western Panbil Batam, Sabtu (12/8/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memiliki terobosan untuk semua kadernya di seluruh Indonesia dengan pemberian asuransi pemegang kartu tanda anggota (KTA).

KTA ini diluncurkan sejak Agustus 2023 dan memiliki banyak manfaat bagi pemegangnya. Antara lain mendapatkan santunan kecelakaan Rp 300.000 dan santunan ahli waris Rp 3.000.000.

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Kepri, Jadi Rajagukguk mengatakan, jaminan asuransi kepada kader merupakan salah satu bukti kepedulian partai. KTA ini merupakan arahan Ketua Umum Partai Perindo ke Ketua DPW Partai Perindo se-Indonesia.

Dan selanjutnya, DPW Partai Perindo Kepri memberikan arahan ke seluruh Ketua DPD Partai kabupaten/kota se-Kepulauan Riau. "Target kita untuk wilayah Kepri, akan ada 1 juta KTA berasuransi," ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Batam ini menyebutkan, ada beberapa syarat untuk memiliki KTA Partai Perindo berasuransi ini, yakni tentunya berkewarganegaraan Indonesia yang terdaftar sebagai pemilih di KPU. Kemudian menyertakan NIK melalui KTP.

"Serta menyertakan nomor telepon selular dan dipastikan tidak akan diganti dalam setahun," terang Jadi Rajagukguk.

Sementara, Ketua DPD Partai Perindo Kota Batam, Albert Gultom, mengatakan, dengan adanya KTA berasuransi ini sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi kader dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh Pusat untuk bergerak dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan Partai.

"Memberikan rasa aman dan nyaman bagi kader sangat penting, untuk itu KTA berasuransi ini diluncurkan. Sesuai rencana Agustus 2023 akan mulai diluncurkan," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Bacaleg Perindo DPRD Kota Batam Dapil 3 (Sei Beduk, Nongsa, Bulang, Galang), Burnad Simbolon mengakui sudah memiliki KTA yang berasuransi. KTA ini juga sudah disosialisasikan didaerahnya.

"KTA ini diperuntukkan untuk kader Partai Perindo. Kartu ini untuk klaim asuransi kecelakaan dan kematian. Kita sudah sosialisasikan kepada 200 orang," kata Burnad.

Burnad menambahkan sebagai Bacaleg Perindo dari Dapil 3 Kota Batam, sudah melalukan pendekatan semaksimal mungkin secara pribadi ke masyarakat. Merapatkan diri ke masyarakat Kota Batam. Pendekatan sudah dilakukan sejak 2021 lalu hingga saat ini.

"Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan, dapat berkenan ke masyarakat. Kalau dipercayakan Tuhan untuk duduk, saya bertekad untuk melayani masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan, KTA berasuransi ini memiliki sejumlah versi. Antara lain KTA bergambar Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB M Zainul Majdi.

Kemudian KTA bergambar Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, KTA bergambar Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB M Zainul Majdi dan Capres Ganjar Pranowo.

"Diharapkan dari KTA berasuransi ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi kader," kata Hary.

Editor: Yudha