Rayakan HUT RI, Polda Kepri Gelar Baksos Bersihkan Tempat Ibadah
Oleh : Redaksi
Jumat | 11-08-2023 | 17:24 WIB
Baksos-Polda2.jpg
Kegiatan baksos Polda Kepri disejumlah tempat ibadah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Polda Kepri laksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan tempat-tempat ibadah yang meliputi Vihara Hock An Kiong, Masjid Al-falah, Gereja GPDI, Gereja GMII, dan Gereja GKOI, Jumat (11/8/2023).

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan bahwa Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai bukti nyata bahwa keberagaman agama di Indonesia adalah harta yang tak ternilai.

"Tindakan ini adalah wujud konkrit dari semangat persatuan dan kesatuan serta guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadahnya," ujar Kabidhumas dalam siaran pers.

Selanjutnya Wadir Binmas Polda Kepri AKBP. Tony Pantano, yang memimpin kegiatan bakti sosial pada hari ini menjelaskan bahwa Pembersihan tempat-tempat suci ini adalah cerminan dari kebersamaan dan persaudaraan yang harus terus kita pupuk dan lestarikan.

"Kita telah berjalan bersama-sama sebagai satu bangsa, menjaga keharmonisan di tengah perbedaan, dan membangun Indonesia yang lebih baik. Dalam momen bersejarah ini, mari kita semua merenung dan merayakan bukan hanya kemerdekaan fisik, tetapi juga kemerdekaan batin, di mana setiap warga negara Indonesia bebas untuk menjalankan keyakinan dan beribadah sesuai dengan hati nuraninya," ucapnya.

"Terakhir, mari kita terus menjaga semangat gotong royong ini dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya pada perayaan kemerdekaan. Marilah kita selalu saling menghormati, menghargai, dan membantu satu sama lain, Kehadiran kita di sini adalah pesan nyata bahwa toleransi, pengertian, dan persatuan adalah pondasi kuat yang membentuk pilar bangsa ini. Semoga semangat kebersamaan yang kita tunjukkan hari ini dapat di implementasikan pada saat melaksanakan kedinasan," tutup Wadir Binmas Polda Kepri.

Editor: Yudha