Lik Khai Minta Satlantas dan Dishub Batam Tertibkan Truk Tanah Ugal-ugalan di Kawasan Ocarina
Oleh : Aldy
Jum\'at | 11-08-2023 | 12:24 WIB
Lik-Khai3.jpg
Ketua Komisi I DPRD Batam, Lik Khai. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Truk penangkut tanah yang hilir mudik di Kawasan Ocarina, Batam Center, kian meresahkan masyarakat.

Tak hanya menimbulkan debu, truk yang melaju kencang itu juga acap kali membahayakan para pengguna jalan lainnya.

Menyikapi persoalan ini, Ketua Komisi I DPRD Batam, Lik Khai, meminta Satlantas Polresta Barelang dan Dinas Perhubungan Kota Batam, untuk menertibkan truk-truk tanah itu.

Selain banyaknya aduan masyarakat, kata Lik Khai, aksi ugal-ugalan truk tanah itu juga nyaris membahayakan salah seorang Wakil Ketua DPRD Batam. "Ini sudah sangat mengkawatirkan, harus ditertibkan. Jangan ada unsur pembiaran, Satlantas dan Dishub harus bertindak tegas," kata Lik Khai, Jumat (11/8/2023).

Dikatakan Lik Khai, selain masyarakat sekitar yang kerap mengadu akan aksi ugal-ugalan truk tanah itu, para orang tua murid yang anaknya sekolah di Mondial juga mengeluhkan hal yang sama. "Ironisnya lagi, para sopir truk itu seakan tak peduli akan keselamatan orang lain. Mereka kerap beriiringan melaju kencang. Kalau ada yang menghalangi, malah dimaki. Ini sudah sangat keterlaluan," keluh Lik Khai.

Politisi NasDem ini kembali menegaskan, jika dalam beberapa hari ke depan, aksi ugal-ugalan truk tanah itu masih saja belum ditertibkan, Komisi I DPRD Batam terpaksa harus memanggil semua pihak terkait. "Kalau tak bisa ditertibkan, kita panggil semua pihak, termasuk sopir-sopir dan pemilik truk itu. Keselamatan masyarakat lebih penting," tegas Lik Khai.

Editor: Gokli