STIT Internasional Muhammadiyah Batam Gelar Kuliah Umum Bersama Dr Dahnil Anzar
Oleh : Aldy Daeng
Jum\'at | 28-07-2023 | 13:48 WIB
AR-BTD-3515-STIT.jpg
Flayer kegiatan kuliah umum STIT Internasional Muhammadiyah Batam yang menghadirkan Dr Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ir. M. Endipat Wijaya, M.M. (Foto: BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - STIT Internasional Muhammadiyah Batam kembali menggelar kegiatan yang mengundang tokoh nasional. Pada kesempatan kali ini, kampus yang mencetak kader guru profesional ini menghadirkan Dr Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Kuliah Umum Dr Dahnil Anzar Simanjuntak dengan tema 'Pendidikan dan Politik Kebangsaan 2024" itu akan digelar hari Sabtu, 29 Juli 2023 jam 08.00 - 12.00 WIB di Aula SMK Muhammadiyah Batam.

"Kami sudah merencanakan jauh-jauh hari mengundang Bang Dahnil Anzar dan alhamdulillah beliau menyempatkan hadir ke Kota Batam untuk menghadiri undangan kami dan berharap dapat memberikan pencerahan kepada mahasiswa kami, warga persyarikatan dan masyarakat Batam pada umumnya, beliau selain sebagai Juru Bicara Pak Prabowo juga mengajar di Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan," ujar Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam, Arifuddin Jalil.

Pada kesempatan yang baik ini, lanjut Arifuddin jalil, STIT Internasional Muhammadiyah Batam ingin mengupas tentang masa depan pendidikan dan politik kebijakannya pada pemilu 2024 mendatang.

"Kami ingin mendapatkan insight bagaimana kira-kira kebijakan politik di dalam bidang pendidikan pada Pemilu 2024 mendatang, apakah diberikan perhatian penuh atau hanya dipandang sebelah mata, mengingat amanah Undang - Undang Dasar (UUD) kita yang menyebutkan tentang hak warga negara baik untuk mendapatkan fasilitas pendidikan ataupun anggaran pendidikan semua sudah diatur dengan baik dan rapi, tinggal kebijakan turunannya apakah tetap berpihak kepada kepentingan publik atau tidak," papar mantan wartawan itu.

Dalam kesempatan yang sama, STIT Internasional Muhammadiyah Batam juga mengundang Ir. M. Endipat Wijaya, M.M., Staf Khusus Menteri Pertahanan RI, yang punya pengalaman studi di dalam dan luar negeri. Sehingga pengalamannya tersebut diharapkan dapat dijadikan referensi bagi calon pendidik yang sedang studi di kampus STIT Internasional Muhammadiyah Batam.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 jam 08.00 - 12.00 WIB di Aula SMK Muhammadiyah Batam. Kegiatan terbuka untuk umum dan dapat mengakses link pendaftaran sebagai berikut https://s.id/KuliahUmumDrDahnilAnzarSimanjuntak29Juli2023

Editor: Dardani