Kapolda Buka Rakernis Fungsi Samapta Polda Kepri 2023
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-07-2023 | 19:40 WIB
kapolda-Rakenis-Samapta1.jpg
Kapolda Kepri Irjen. Pol Tabana Bangun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen. Pol Tabana Bangun pimpin pembukaan Rapat Kerja Teknis Fungsi Samapta Polda Kepri Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan di Hotel Sahid Batam Centre.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat tinggi Polda Kepri, Kasat samapta dan Kanit Samapta seluruh Jajaran Polda Kepri. Kamis (27/7/2023).

Dalam kata sambutannya, Kapolda menyampaikan ungkapan syukur dan rasa terima kasih atas kesempatan berkumpul kembali dalam rangka melaksanakan Rapat Kerja Fungsi Teknis Samapta Polda Kepri. Rakernis ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh peserta tentang kemampuan dan dinamika masyarakat, serta berbagai permasalahan tugas yang terkait dengan fungsi Samapta.

"Rakernis ini menjadi momen penting untuk membahas berbagai kebijakan, petunjuk, dan arahan yang berkaitan dengan fungsi Samapta, dimulai dari tingkat Mabes Polri dan dilanjutkan hingga tingkat Polda. Saya juga menekankan pentingnya fungsi preemtif dalam tugas pokok Samapta, yang melibatkan peran preventif dan represif. Saya mengingatkan kepada seluruh peserta rapat untuk selalu mengedepankan upaya pencegahan dari pada penindakan dalam menjalankan tugas Kepolisian." ungkap Kapolda.

"Terkait dengan itu, Saya berharap para Kasat dan Kanit Samapta jajaran dapat terus memperluas pengetahuan dan keterampilan dalam bidang fungsi Samapta, mengingat peran strategis satuan kerja tersebut," ujarnya menambahkan.

Rapat kerja ini berlangsung dengan penuh semangat, dan Kapolda Kepri menyampaikan apresiasi atas kontribusi dari Satker Samapta dan seluruh jajaran, yang turut berperan dalam memajukan negeri serta menjaga dan mengawal pembangunan daerah Provinsi Kepri.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama sebagai bentuk dokumentasi atas kesuksesan pelaksanaan Rapat Kerja Teknis Fungsi Samapta Polda Kepri tahun 2023.

Editor: Yudha