Pemprov Kepri Usulkan 800 Formasi Guru PPPK Tahun 2023
Oleh : Aldy
Selasa | 20-06-2023 | 13:04 WIB
Andi-Agung-Kepri.jpg
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Andi Agung. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengajukan 800 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru tahun 2023.

Ke-800 formasi itu telah dikirimkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk memenuhi kebutuhan tahun 2023.

"Tahun ini kita ajukan sekitar 800-an ke Kemendikbudristek," kata Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Andi Agung, Selasa (20/06/2023).

Dijelaskan Andi, secara umum jumlah guru di Provinsi Kepri sudah mencukupi. Akan tetapi, masih ada sejumlah guru yang berstatus honorer dibeberapa sekolah.

Menurutnya, jumlah guru honorer tersebut masih terbilang besar yakni 750-an guru dan tersebar di seluruh Kepri. Kemudian ada juga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non ASN yang jumlahnya mencapai 2.500 orang.

"Sebenarnya sudah terpenuhi, hanya saja masih ada yang honor sekolah, ada lagi PTK non ASN dan ASN," tuturnya.

Disebutkan Andi, pengajuan tersebut kini masih berproses. Sedangkan untuk PPPK tahun lalu, masih dalam tahap pemberkasan sebelum menerima Surat Keputusan (SK). "Kalau total guru seluruhnya negeri dan swasta sekitar 7.000 hingga 8.000-an," tambah Andi.

Nantinya, formasi final PPPK Guru di Provinsi Kepri akan diumumkan melalui laman resmi Pemprov Kepri. Ia mengaku belum dapat memastikan kapan penerimaan tersebut bisa berlangsung.

Editor: Gokli