Cuaca Buruk, Citilink Tujuan Tanjungpinang Terpaksa Mendarat di Hang Nadim Batam
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 13-06-2023 | 16:04 WIB
citilink121.jpg
Pesawat Citilink. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akibat cuaca buruk, Maskapai Citilink Indonesia dengan Nomor penerbangan QG 974 rute Jakarta - Tanjung Pinang melakukan pendaratan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (11/6/2022).

Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad menyebutkan, keputusan ini diambil karena sesuai situasi yang terjadi di lapangan.

"Namun demikian, kami tetap mengakomodasi permintaan tersebut setelah berkoordinasi dengan otoritas bandara setempat serta ground handling yang ada di Batam," paparnya melalui keterangan tertulis, Selasa (13/7/2023).

Hal ini juga telah disampaikan kepada seluruh penumpang, saat maskapai Citilink memilih untuk mengalihkan (divert) penerbangan ke Batam diakibatkan oleh cuaca buruk di Tanjungpinang. Karena sebagian besar wilayah Provinsi Kepri mengalami cuaca buruk pada Senin kemarin.

"Penerbangan tersebut dialihkan sementara ke Batam hingga cuaca di Tanjungpinang membaik dan pesawat dinyatakan aman untuk mendarat di Tanjungpinang," lanjutnya.

Terkait dengan informasi yang beredar melalui video di media sosial mengenai penumpang melakukan permintaan untuk turun dari pesawat, pada dasarnya Citilink mematuhi aturan penerbangan untuk menerbangkan penumpang dari bandara asal hingga bandara akhir tujuan.

"Kami manajemen Citilink memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi," tuturnya.

Editor: Yudha