Hartati Resmi Dilantik Jadi Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 31-03-2023 | 11:12 WIB
DPW-Garnita-Malahayati-Kepri.jpg
Sekjen DPP Garnita Malahayati NasDem, Joice bersama Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Kepri, Hartati dan jajaran pengurus, usai pelantikan di Jakarta, Kamis (30/3/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Jenderal DPP Garnita Malahayati NasDem, Joice resmi melantik Hartati, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati Provinsi Kepri, Kamis (30/3/2023) di Jakarta.

Hartati menuturkan, sudah waktunya menghapus stigma warna karena mereka bisa berbuat jauh lebih dari perempuan, bisa berkarya dalam berbagai bidang sesuai pontesi dan kemampuan yang dimiliki. Sehingga tidak ada lagi perempuan yang tidak mandiri dan tidak berdikari.

"Karena sejatinya perempuan memiliki pontesi besar untuk bisa menjadi sosok strategis yang terlibat dalam pembangunan masyarakat, ekonomi, bangsa, dan negara," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima BATAMTODAY.COM, Jumat (31/3/2023).

Menurut dia, selama ini partisipasi perempuan masih rendah dalam politik. Sehingga kepentingan perempuan kurang terakomodasi.

Dengan begitu, lanjut Hartati, melalui Garnita Malahayati NasDem, pihaknya bergerak maju menuju perubahan. Di mana, Garnita Malahayati adalah wadah bagi perempuan Indonesia untuk aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki.

Keterlibatan perempuan berbagai bidang seperti politik, hukum, ekonomi, dan pemerintahan terbuka luas. "Bahwa perjuangan untuk mencapai tujuan dan cita-cita organisasi harus merupakan harapan kita bersama. Arahan dari pada Sekretaris Jendral DPP Garnita Malahayati harus selalu membangun komunikasi yang baik dengan DPW maupun DPP. Terima kasih kepada pengurus DPW Garnita Malahayati NasDem Kepri sebelumnya yang dipimpin Ibu Erlita Sari. Diharapkan dengan pergantian ini akan lebih baik ke depannya," tegasnya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Sekretaris DPW Garnita Malahayati Nasdem Kepri, Yunita Intan Tari; Bendahara Ernawati dan Dewan Pakar Horjani Dewati Hutagalung; Korwil Kepri, Syupiyati Hasan dan Josephine Purba.

Editor: Gokli