Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Gelora Dukung Jhon Tabo-Ones Pahabol di Pilgub Papua Pegunungan
Oleh : Irawan
Rabu | 24-07-2024 | 09:24 WIB
pilkada-papua_pegunungan-b.jpg Honda-Batam
Partai Gelora secara resmi mengusung pasangan John Tabo-Ones Pahabol sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Papua Pegunungan (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara resmi mengusung pasangan John Tabo-Ones Pahabol sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Papua Pegunungan. Pasangan ini juga didukung Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Dukungan tersebut, diikuti dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) yang disampaikan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfuz Sidik kepada John Tabo-Ones Pahabol di Gelora Media Centre (GMC) Jakarta, Selasa (23/7/2024).

"Hari ini Partai Gelora menyerahkan secara resmi Surat Keputusan dukungan untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Papua Pegunungan," kata Mahfuz Sidik.

Dukungan kepada pasangan Jhon Tabo-Ones Pahabol, menurut Mahfuz, diyakini bagian dari langkah dan kontribusi Partai Gelora untuk memajukan Tanah Papua, khususnya Papua Pegunungan.

"Proses yang kami lakukan cukup panjang, bukan hanya dalam satu bulan terakhir, karena komunikasi kami dengan dua tokoh besar Papua ini sudah lama. Kami tahu track recordnya, kemampuannya dan kredibilitasnya," ujar Mahfuz.

Partai Gelora yakin pasangan John Tabo-Ones Pahabol akan memenangi pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Pegunungan dan membawa kemajuan bagi masa depan tanah Papua secara keseluruhan.

"Dengan keyakinan tersebut, maka sore ini kami menyerahkan surat keputusan dukungan terhadap pencalonan beliau berdua. Inilah masa depan bagi kemajuan Tanah Papua, khususnya Kota Papua Pegunungan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, John Tabo mengucapkan terima kasih kepada Partai Gelora yang telah memberikan dukungan kepadanya dan Ones Pahabol di Pilgub Papua Pegunungan.

"Hari ini, kita menerima amanah dari Partai Gelora untuk meneruskan masa depan dalam pembangunan di masyarakat. Terima atas kepercayaan yang diberikan, kami akan sungguh-sungguh melaksanakan amanat ini dengan baik," kata Jhon Tabo.

Jhon Tabo merasa terhormat mendapatkan kepercayaan dari Partai Gelora. Sebab, partai yang dipimpin Anis Matta dan Fahri Hamzah ini diisi oleh anak-anak muda Papua.

"Apabila kami telah diberi kehormatan dan kepercayaan dari rakyat, kami akan perhatikan partai-partai yang membina adik-adik dan mempersiapkan mereka jadi pemimpin yang hebat masa yang akan datang," katanya.

Sedangkan Ones Pahabol menambahkan, tiket yang diberikan Partai Gelora untuk Pilgub Papua Pegunungan sangat penting, sehingga menjadi lengkap dan sempurna.

"Jadi dukungan dari Partai Gelora menjadi sempurna, dan lengkap. Bersama bapak Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, saya siap membantu beliau untuk 5 tahun ke depan," kata Ones Pahabol.

Penyerahan SK dukungan Partai Gelora untuk John Tabo-Ones Pahabol maju Pilgub Papua Pegunungan ini, juga dihadiri Ketua Deks Pilkada Partai Gelora Rico Marbun, Ketua DPW Papua Pegunungan Onesimus Heluka, serta perwakilan dari Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Editor: Surya