Tampung Aspirasi dan Sampaikan Program Kerja Pemprov Kepri

Kunker di Batu Merah dan Sengkuang Batam, Gubernur Ansar Disambut Antusias Masyarakat
Oleh : Redaksi
Senin | 29-07-2024 | 18:24 WIB
Ansar-Batam1111.jpg
Silaturahmi Gubernur Ansar di Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjadi rutinitas Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad memanfaatkan hari libur untuk turun ke masyarakat guna menggali berbagai keluhan, aduan dan aspirasi masyarakat yang kemudian menjadi bahan evaluasi bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungannya.

Kali ini, Minggu (28/7/2024) Gubernur Ansar didampingi beberapa kepala OPD dan Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri turun di dua lokasi di Kota Batam, yakni di Lapangan Kampung Tua Batu Merah RT 13 RW 04, Kelurahan Batu Merah dan di Lapangan Futsal Sengkuang Raya, Sei Tering Tanjung Sengkuang, Batu Ampar.

Ansar yang memakai batik kombinasi warna hijau dan coklat serta celana hitam saat berkunjung di dua lokasi ini tampak disambut antusias oleh masyarakat. Tanpa canggung Ansar mengulurkan tangannya menyambut satu-persatu uluran tangan masyarakat yang ingin bersalaman sambil mengumbar senyum.

Tidak hanya mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat. Dalam kesempatan ini, sama dengan momen ketika berkunjung di tempat lain, Ansar pun menyampaikan berbagai program kerja Pemerintah Provinsi Kepri yang sudah dilakukan selama masa kepemimpinannya.

"Banyak program kerja Pemprov Kepri yang bapak dan ibu harus tahu dan silahkan dimanfaatkan semua program-program tersebut," ujar Ansar.

Diawali di Bidang Kesehatan Ansar meminta masyarakat agar menggunakan keberadaan Rumah Singgah, baik yang berada di Jakarta maupun yang berada di Kota Batam.

"Rumah Singgah yang kita bangun megah di Jakarta dan Batam dengan fasilitas kamar, AC, lift, ambulance untuk antar jemput dan ada sarapan pagi ini kita sediakan agar dimanfaatkan oleh masyarakat Kepri secara gratis. Jika ada famili dari bapak dan ibu yang sakit dan harus di rujuk ke Jakarta, silahkan manfaatkan Rumah Singgah ini untuk penginapannya," kata Gubernur Ansar sambil menyebut sejumlah program kesehatan lainnya yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kepri.

Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan program pinjaman UMKM di Bank Riau Kepri dengan Bunga nol persen (0%) dengan pinjaman maksimal mencapai Rp 40 juta.

"Kita mau agar seluruh masyarakat Kepri ini sehat, cerdas dan sejahtera. Makanya kita tingkatkan terus program-program yang bisa meningkatkan perekonomian, kesehatan dan pendidikan. Selain itu pembangunan infrastruktur juga kita imbangi seperti membangun jalan, jembatan, pelabuhan dan lain sebagainya. Insya Allah jika kita semua kompak, apapun yang menjadi cita-cita kita bersama bisa diwujudkan," tutup Ansar.

Seperti biasa, mengakhiri sambutannya, Ansar mengajak masyarakat yang muslim untuk sama-sama melantunkan shalawat.

Editor: Yudha