Pisah Sambut Kapolda Kepri Berlangsung Penuh Haru
Oleh : Putra Pamungkas
Senin | 30-01-2023 | 12:24 WIB
pisah_sambut-dansat-kapolda-kepri-01.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun (kiri) bersama Irjen Pol Aris Budiman (kanan) (Putra/BTD).

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) menggelar tradisi farewell & welcome parade dalam acara pisah sambut pejabat Kapolda dari yang lama kepada yang baru.

Pada upacara di lapangan Mapolda Kepri, Senin (30/1/2023), dilakukan penyerahan Pataka Polda Kepri 'Seligi Sakti Marwah Negeri' dari pejabat lama Irjen Pol Aris Budiman kepada pejabat baru Irjen Pol Tabana Bangun.

Kegiatan pisah di lapangan Mapolda Kepri ini berlangsung penuh haru. Dalam sambutannya, Irjen Pol Aris Budiman mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Kepri, Forkopimda dan masyarakat Kepri, karena telah memberikan kerjasama yang baik semasa dirinya bertugas.

"Kepri ini merupakan tempat yang sangat luar biasa. Masyarakatnya sangat mendukung dalam menjalankan program pemerintah," kata Aris.

Dicontohkannya, dukungan yang baik tersebut seperti solidaritas semua pihak dalam berperan melawan peredaran Covid-19 sejak beberapa tahun terakhir.

"Di tempat yang lain sangat sulit untuk mencapai yang diterapkan oleh pemerintah, sementara di tempat kita sangat cepat untuk mencapainya," ujarnya.

Irjen Pol Aris Budiman juga memohon maaf kepada anggota dan masyarakat Kepri atas segala kesalahan yang diperbuat maupun tanpa disengaja selama dalam melaksanakan tugas.

Aris pun berharap, ke depannya seluruh elemen dapat terus mendukung Kapolda Kepri yang baru dalam menjalankan tugas agar menjadi jauh lebih baik.

"Beliau (Kapolda Kepri) orang yang sangat baik dan konsisten dalam menjalankan tugas. Beliau sangat terbuka serta mudah bergaul terhadap masyarakat," tegasnya.

Di lokasi yang sama, Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun mengatakan, dirinya akan secara serius dan konsisten untuk melanjutkan dan menjalankan tugas dari pejabat yang lama Irjen Pol Aris Budiman.

"Sebagai pejabat yang baru, apa yang sudah dilaksanakan selama ini, tentunya dalam bekerjasama dengan pemerintah, tokoh agama, Forkopimda, dan masyarakat di Kepri akan menjadi tugas yang akan saya lanjutkan," kata Irjen Pol Tabana.

Ia juga berharap agar kedepannya masyarakat Kepri dapat bersama-sama membangun dan menciptakan Provinsi Kepri sebagai provinsi yang kondusif. "Karena jika kita bersama-sama, maka kita dapat terus menciptakan Provinsi Kepri yang kondusif," tutupnya.

Editor: Gokli