Rayakan HUT dan Imlek, Klenteng Catya Permata Budi Bakti Sambangi Dua Panti Asuhan
Oleh : Irwan
Minggu | 29-01-2023 | 11:32 WIB
klenteng_batam_baksos.jpg
Klenteng Catya Permata Budi Bakti bersama puluhan penari tradisional Jin Shan Thang Deagon And Lion Dance mendatangi Panti Asuhan di Perumahan Permata Bandara, Nongsa (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Klenteng Catya Permata Budi Bakti bersama puluhan penari tradisional Jin Shan Thang Dragon And Lion Dance mendatangi Panti Asuhan Darul Muhith di Perumahan Permata Bandara, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa dan Panti Asuhan 5 Roti 2 Ikan, Sabtu (28/1/2023).

Dengan membawa paket sembako, mereka langsung disambut anak-anak dan pengurus dua panti tersebut.

Ketua Klenteng Catya Permata Budi Bakti Vincent, mengungkapkan kegiatan tersebut memang menjadi bagian dari perayaan HUT klenteng yang ke-6 dan merayakan perayaan imlek.

"Banyak kita lakukan bakti sosial mengujungi panti asuhan dan panti jompo yang ada di Batam sejak Desember 2022 bertepatan perayaan HUT Klenteng. Dari hari ini kami bersama penari tradisional Jin Shan Thang mengujungi dua panti asuhan yang lokasinya berdekatan dengan klenteng," kata Vincent.

Ada 60 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, susu, makanan siap saji dan masih banyak lagi yang disalurkan ke dua panti asuhan.

Dilan Sanjaya, Ketua Jin Shan Thang Dragon and Lion Dance, menambahkan, penyaluran paket sembako dilakukan untuk membangun silaturahmi serta wujud kepedulian dan mencintai sesama.

Kegiatan ini juga berkat dukungan dari ratusan umat klenteng Catya Permata Budi Bakti dan terkumpulnya dana hasil performance barongsai Jin Shan Thang. Kegiatan ini juga telah rutin dilaksanakan dengan mengajak para penari barongsai agar bisa menumbuhkan rasa kepedulian.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Darul Muhith Fariq Suhadi mengucapkan terima kasih kepada Klenteng Catya Permata Budi Bakti dan Jin Shan Thang yang telah berbagi rezeki.

"Terima kasih mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan. Kami tidak ada donatur tetap tapi tidak disangka-sangka berkat kepedulian masyarakat membuat panti ini terus ada hingga saat ini. Sekali lagi terima kasih atas kunjunganya," tutup Fariq.

Editor: Surya