Tahun Depan, ITEBA Buka Prodi Perdagangan Internasional
Oleh : Putra Pamungkas
Selasa | 25-10-2022 | 14:52 WIB
iteba_buka-prodi-pi-001122.jpg
Tahun depan, ITEBA buka Prodi Perdagangan Internasional. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perguruan Tinggi Institut Teknologi Batam (ITEBA) mendapat izin pembukaan program studi (Prodi) S1 Perdagangan Internasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

ITEBA didirikan oleh Yayasan Vitka bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung, dengan SK Izin Pendirian dari KEMENRISTEKDIKTI Nomor 601/KPT/I/2017.

Perguruan tinggi ini terus berkembang pesat dan hal ini dibuktikan dengan diterbitkannya izin program studi baru di ITEBA, yakni Prodi Perdagangan Internasional (PI).

Dosen PI ITEBA, Dely Indah Sari S.T,M.B.A mengatakan, program studi PI yang merupakan bagian dari program studi manajemen bisnis ini secara resmi dikantongi pihaknya pada Maret 2022 lalu dari Kemendikbudristek.

"Lahirnya Prodi Perdagangan Internasional ITEBA ini merupakan kerjasama ITEBA dan ITB. Hal ini memberikan warna baru bagi ITEBA, selain dari enam Prodi yang sudah exis dari tahun 2018," kata Dely, Selasa (25/10/2022).

Ditambahkan, dengan bertambahnya Prodi PI, akan menjadi menjadi salah satu dari tujuh Prodi ITEBA yang saat ini sudah siap dengan keunggulan untuk menciptakan SDM yang mampu diserap oleh industri terutama dalam bidang expor dan impor.

Program studi ini dinilai menarik, karena Kota Batam memiliki keunikan geografis, yakni berada di wilayah lautan sebelah utara selat Singapura dan hal ini menjadi penanda perbatasan Batam dan Singapura. Juga adanya program dari BP Batam dalam mengelola investasi, akan menjadi integrasi antara tujuan dari Prodi Perdagangan Internasional (PI) dan BP Batam.

"Prodi Perdagangan Internasional di bawah naungan Fakultas Teknologi Industri akan mulai melaksanakan perkuliahan pada tahun 2023," tegasnya.

Pendaftaran dan test gratis, tersedia juga beasiswa akademik dan non akademik. Untuk pendaftaran dan informasi dapat langsung menghubungi ke admin penerimaan mahasiswa baru di Kampus ITEBA, The Vitka City Complex, Jalan Gajah Mada, Tiban, Sekupang, Kota Batam, Kepri. Dapat juga melalui Nomor Whatsapp Admin ke: +62 822-1000-3267.

Editor: Gokli