Peringati HUT RI ke-77, Rudi: Tunaikan Janji pada Merah Putih dan Kobarkan Semangat Ibu Pertiwi
Oleh : Aldy
Rabu | 17-08-2022 | 12:00 WIB
HUR-RI-BTM.jpg
Wali Kota Muhammad Rudi bersama Wakilnya Amsakar Achmad dan jajaran anggota DPRD Batam, Forkopimda Batam maupun tokoh masyarakat, usai upacara HUT RI ke-77 di Dataran Engku Putri, Batam Center, Rabu (17/8/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Muhammad Rudi memimpin upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 RI yang digelar di Dataran Engku Putri, Batam Center, Rabu (17/8/2022).

Upacara bendera diikuti secara langsung unsur Forkopimda Batam, Ketua DPRD Batam beserta anggota DPRD, OPD serta undangan lainnya. Dan, tidak ketinggalan masyarakat umum hadir mengikuti upacara dengan khidmat.

Dengan tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat', Rudi mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam perayaan HUT RI ke-77 kali ini. "Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun. Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Tunaikan janji pada Merah Putih dan kobarkan semangat perjuangan untuk ibu pertiwi," ucap Rudi, usai melaksanakan upacara di Dataran Engku Putri.

Dalam momen kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun ini, Rudi mengajak masyarakat Kota Batam untuk bangkit dan bergerak lebih cepat agar tidak tertinggal. "Kita harus mempercepat apa yang tertinggal oleh kita harus dikejar. Maka, di mana pun etos kerja kita harus ditingkatkan dengan begitu negara akan maju lebih cepat," ujar Rudi.

Wali Kota pun berharap, pada perayaan HUT RI ke-77, ada perubahan ke arah yang positif untuk Indonesia khususnya Kota Batam. Baik di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Forkopimda serta masyarakat luas, sehingga cita-cita Batam menjadi Kota Madani Modern dan Berakhlak bisa segera terwujud.

"Kita harus berpadu. Mudah-mudahan etos kerja kita bisa kita tingggtakn sehingga Batam bisa lebih baik," kata Rudi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengajak seluruh masyarakat Batam dalam memaknai hari kemerdekaan, agar berupaya meningkatkan sinergitas, kolaborasi serta semangat gotong royong menuju perkembangan bangsa yang lebih baik.

"Mari kita semua warga Batam, dari semua elemen untuk bersama-sama berkontribusi terhadap bangsa dan negara ini. Jika pahlawan sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk bangsa, maka saat ini kita mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dan konstruktif, bersama kita bisa," ujar Amsakar.

Editor: Gokli