Pobsi Batam Rampungkan Seleksi Atlit Biliar Poprov Kepri 2022
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 28-07-2022 | 18:12 WIB
seleksi-altil-batam1.jpg
Seleksi Atlet biliar Kota Batam menuju Porprov Kepri 2022. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Batam telah menyelesaikan seleksi telah terpilih 8 atlit yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2022.

Ketua POBSI Kota Batam, Masrur Amin mengatakan bahwa dari hasil seleksi 16 atlet yang dilaksanakan sejak 26 Juli 2022 lalu, telah terpilih 8 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) ke-5 tahun 2022 mendatang.

Ia menjelaskan bahwa terpilihnya 8 atlet dengan nomor pertandingan bola 9 dan bola 10 ini berlangsung secara transparan dan menjunjung tinggi sportivitas.

"Saya ucapkan selamat kepada 8 atlet terpilih yang telah menjalankan sesi seleksi selama 2 hari di rumah biliar Playground Pool & Cafe dan Infinite Pool & Cafe," kata Masrur, Kamis (28/7/2022).

Selanjutnya, 8 atlet terpilih ini kembali melaksanakan pemeringkatan yang berlangsung dari 28-29 Juli 2022 di rumah biliar West Side Pool & Cafe.

Pemeringkatan ini lanjut Masrur guna untuk mencari 3 atlet terbaik yang nantinya dapat mengikuti uji coba tanding di kegiatan Pengurus Besar POBSI.

"Nantinya trayout kepada tiga atlet terbaik akan kita ikuti bertanding di POBSI Pool Circuit 2022 seri 3 yang akan berlangsung di Pekanbaru 23 hingga 26 Agustus mendatang dan pastinya akan difasilitasi oleh POBSI Kota Batam," lanjutnya.

Diharapkannya, dengan terpilihnya 8 atlet POBSI Kota Batam ini, dapat memberikan hasil yang terbaik dan membawa mendali emas dan membanggakan nama Kota Batam.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat dan selamat berlatih kepada 8 atlet terpilih ini dan diharapkan dapat memberikan hasil yang terbaik di Porprov Kepri 2022," tutupnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Harian POBSI Kota Batam, Panji Riski menjelaskan bahwa pemeringkatan yang berlangsung selama 2 hari ini akan menggunakan sistem Round Robbin.

"Jadi sistem Round Robbin ini 8 atlet terpilih akan bertemu satu dengan lainnya dan bermain dengan sistem liga. Tiga atlet dengan poin tertinggi nantinya akan mendapatkan kesempatan uji coba bertanding di POBSI Pool Circuit 2022 seri 3 yang berlangsung di Pekanbaru," kata Panji.

Di lokasi yang sama, pemilik rumah biliar West Side Pool & Cafe, Hendri atau yang kerap disapa Ipenk ini sangat mengapresiasi adanya program pemeringkatan atlet yang dilaksanakan oleh POBSI Kota Batam ini.

"Kami sangat mengapresiasi adanya pemeringkatan ini, dengan begitu akan membuat setiap atlet yang nantinya akan bermain sebagai satu tim menjadi lebih dekat antara satu dengan lainnya," kata Ipenk.

Ipenk yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Hubungan Antara Instansi POBSI Kota Batam mengharapkan dengan terpilihnya 8 atlet ini, dapat memajukan nama biliar Kota Batam di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

"Diharapkannya dengan telah terpilihnya 8 atlet POBSI Kota Batam ini, dapat kembali membangkitkan evoria biliar yang fairplay di Kota Batam," tutupnya.

Editor: Yudha