Miris, Camat dan Lurah Tak Pernah Hadiri Kegiatan Gubernur di Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 22-06-2022 | 16:20 WIB
ansar8.jpg
Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Batam. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selama menjabat menjadi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengakui tidak pernah ada camat dan lurah yang mendampingi kegiatannya di Kota Batam.

 

Saat melakukan pertemuan dengan RT/RW se-Kota Batam di Hotel Golden View Batam, dalam kata sambutannya Ansar mengaku miris melihat tingkah camat dan lurah Kota Batam yang tidak pernah mendampingi kegiatannya.

"Saya miris, lebih dari satu tahun saya memimpin di Kepri ini. Selama saya melaksanakan kegiatan di Kota Batam, belum pernah ada satupun camat dan lurah yang hadir di kegiatan saya," kata Ansar di hadapan seluruh RT/RW Kota Batam, Selasa (21/6/2022).

Lanjut Ansar, hal ini sangat bertolak belakang ketika dirinya melakukan kegiatan di Kabupaten/Kota lainnya di Kepri.

"Di kabupaten/kota lainnya di Kepri kalau saya buat kegiatan semua hadir, saya tidak tau kenapa bisa seperti itu. Tapi mudah-mudahan saya berprasangka baik saja," ungkapnya.

Lanjut Ansar, diduga padatnya jadwal kegiatan camat dan lurah di Kota Batam lah yang menjadi penyebab tidak bisa hadir dalam setiap kegiatannya.

"Mungkin karena kegiatan camat dan lurah di Batam terlalu padat sehingga tidak bisa menghadiri kegiatan Gubernurnya yang menjadi perwakilan pemerintah pusat untuk daerah, yang wajib membina seluruh kabupaten/kota di daerah," tegasnya.

Lanjut Ansar, semoga dengan kejadian itu pemimpin di Kepri dapat lebih dekat dengan rakyatnya. "Karena pemimpin ketika selalu bersama rakyat, maka pemimpin itu akan didengar oleh rakyatnya," lanjutnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut tidak juga terlihat Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dan juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk mendampingi kegiatan pembagian insentif RT/RW se-Kota Batam.

"Saya sudah sampaikan ke Pak Wali Kota beberapa waktu lalu untuk berkenan hadir dalam kegiatan ini, tetapi mungkin beliau berhalangan hadir dan ibu Wakil Gubernur juga saat itu saya minta hadir, tapi dengan cuman hadirnya saya, saya kira cuku lah untuk mengobati rasa rindu kita semua," tegasnya menutupi.

Editor: Yudha