Masyarakat Baloi Apresiasi Bantuan STB dari Kemenkominfo
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 21-06-2022 | 17:56 WIB
STB12.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Baloi, Kota Batam apresiasi pemerintah yang telah membagikan Set Top Box (STB) secara cuma-cuma atau gratis.

Bantuan ini dilaksanakan di Hotel Golden View Batam dan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad didampingi Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan.

Julia, salah satu masyarakat Baloi Permai yang menerima bantuan ini mengaku senang dengan bantuan STB ini. Diungkapkannya bahwa bantuan ini sangat membantu dirinya dalam mengakses informasi luas dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

"Kalau sebelumnya masih pakai antena itu susah, sinyal suka hilang-hilang dan kualitasnya kurang bagus," kata Julia, Senin (20/6/2022).

Lanjut Julia selain kualitas yang bagus, dengan bantuan STB ini akan mendapati cakupan siaran yang lebih luas dari pada sebelumnya.

"Terimakasih pak gub dan pemerintah pusat yang sudah memberikan bantuan ini," tutupnya.

Diwaktu yang sama, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan bahwa bantuan STB ini merupakan salah satu program migrasi TV analog menuju TV digital.

"Ini merupakan transformasi digital untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik kedepannya," kata Ansar.

Ansar mengatakan bahwa dalam bantuan ini, masyarakat kurang mampu Kota Batam mendapati bantuan 19.638 STB. Bantuan ini sesuai dengan data yang telah diberikan Kementrian Kominfo RI.

"Saya harapkan bantuan ini apat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan seluruh masyarakat yang mampu turut dapat mengikuti menyukseskan program transformasi digital ini," tutupnya.

Editor: Yudha