Cen Sui Lan Minta Lahan Dermaga Singgah KM Bahtera Nusantara 03 Clear and Clean
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 24-05-2022 | 13:56 WIB
A-CEN-KAPAL-RORO.jpg
Anggota Komisi V DPR RI fraksi Golkar dapil Kepri, Cen Sui Lan usai peluncuran Singgah KM Bahtera Nusantara 03. (Foto: Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI fraksi Golkar dapil Kepri, Cen Sui Lan langsung berbagi tugas dengan Pemprov Kepri agar fungsi KM Bahtera Nusantara 03 yang telah diresmikan beberapa waktu lalu segera beroprasi secara maksimal.

Saat peluncuran yang berlangsung pada, Rabu (18/5/2022) pekan lalu, Cen Sui Lan meminta Pemprov Kepri melalui Dishub agar mengupayakan lahan peruntukan dermaga persinggahan KM roro kedua di Kepri, clear and clean.

"Saya sampaikan agar lahan dan lokasi dermaga yang akan dibagun clear and clean, kalau dananya (APBN) biar menjadi urusan saya dengan Ditjen Hubdat," kata Cen Sui Lan, Selasa (24/5/2022).

Saat peluncuran KM Bahtera Nusantara buatan PT Karimun Anugrah Sejati (KAS), Cen Sui Lan juga mendorong kementrian lainnya agar mengadakan pengadaan kapal buatan anak bangsa, terutama di Kota Batam.

"Setelah peluncuran itu, KM Bahtera Nusantara 03 akan efektif beroperasi mulai Agustus 2022 mendatang dengan rute Pelabuhan Roro Dompak, Tanjungpinang ke Palmatak (Anambas) dan Penagi di Natuna. Sedangkan KM Bahtera Nusantara 01 telah beroperasi beberapa tahun sebelumnya, dengan rute Bintan, Tambelan dan Sintete di Kalimantan Barat," tutupnya.

Editor: Dardani