9 Kios di Depan Perumnas Griya Permata Sagulung Hangus Terbakar
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 23-05-2022 | 12:04 WIB
A-KIOS-BATUAJI-HANGUS.JPG
Kios yang berada di Jalan Letjen Suprapto Perumnas Griya Permata, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung Batam yang hangus terbakar. (Foto: Iwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah kios yang berada di Jalan Letjen Suprapto, depan Perumnas Griya Permata, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, hangus terbakar, Senin (23/5/2022) sekitar pukul 02.40 WIB.

Untuk menjinakkan kobaran api, sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Belum diketahui penyebap kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materlil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Api padam setelah Damkar tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Api mulai padam sekitar pukul 03.30 WIB," ujar pemilik salah satu kios, Suhaini, di lokasi kejadian.

Suhaini menambahkan, ada 9 kios dari 5 pemilik yang menjadi korban kebakaran. Saat kejadian si jago merah sangat cepat menghanguskan bangunan yang terbuat dari kayu.

Terlebih usaha yang dijalankan para korban adalah menjual pintu, jendela, kichen set, spare part elektronik dan jasa renovasi jok mobil.

"Informasi dari anggota saya yang tinggal di sini api berasal dari belakang kios. Katanya ada yang bakar sampah," jelas Suhaini.

Sementara pemilik usaha renovasi jok, Nurhayati, menuturkan, saat kejadian dirinya tidak berada di lokasi. Dirinya mengetahui kios usahanya terbakar setelah dihubungi oleh warga sekitar pukul 03.30 WIB. "Sampai sampai ke lokasi api sudah padam," ujarnya sampai tertunduk lesu.

Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di depan perumahan Puskopkar, Batuaji Batam.

"Anggota sudah ke lapangan. Masih kita selidiki penyebapnya," kata Ananta.

Editor: Dardani