Cen Sui Lan Pastikan Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang Segera Dikerjakan
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 21-05-2022 | 18:00 WIB
CSL-TPI-Pasar.jpg
Cen Sui Lan, anggota Komisi V DPR RI, Dapil Kepri, saat meninjau Pasar Baru Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. (Ist)

BATAMTODAY.VOM, Batam - Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang akan mulai berlangsung dalam kurun waktu 1 hingga 2 bulan ke depan. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar, Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan mengatakan, tahapan lelang revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang dalam waktu dekat akan mulai berlangsung. Karena saat ini pihaknya masih menunggu penyelesaian tahapan Detail Engineering Design (DED) selesai di Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BP2W) Kepri.

"Sudah mulai berjalan, saat ini lagi persiapan lelang setelah DED-nya clear di BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR," kata Cen Sui Lan, Sabtu (21/5/2022).

Lanjut Cen Sui Lan, nantinya revitalisasi tersebut akan membawa suasana yang lebih nyaman, bagi para pedagang maupun masyarakat Tanjungpinang yang akan berbelanja.

"Selain untuk memperbaiki Pasar Baru Tanjungpinang yang ambruk beberapa waktu lalu itu, revitalisasi ini bertujuan ntuk mereka lebih nyaman dan memenuhi fasilitas sebagai pasar modern," ujarnya.

Cen Sui Lan juga menegaskan, tahapan ini akan selesai dan mulai dikerjakan dalam kurun waktu 1 hingga 2 bulan ke depan. Sehingga para pedagang dapat berjualan dengan pasar yang representatif dan modern.

Cen Sui Lan menjelaskan, anggaran yang dialokasikan untuk lokasi tersebut sebelumnya sebesar Rp 68 miliar dan telah diperbarui menjadi Rp 74 miliar. "Pagu (renovasi Pasar Baru Tanjungpinang) jadi Rp 74 miliar, karena mencakup pasar ikan," ungkapnya.

Tidak lupa, Cen Sui Lan juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR dan jajaran yang telah bekerja cepat dalam menindaklanjuti permasalalahan tersebut.

Editor: Gokli