Irwasum Polri Terkesan Atas Capaian Vaksinisasi di Lingkungan Polda Kepri
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 20-05-2022 | 16:36 WIB
Irwasum-Polri-Terkesan.jpg
Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto berasama rombongan saat mengunjungi Mapolresta Barelang didampingi Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman serta jajaran, Jumat (20/5/2022). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Polresta Barelang pada Jumat (20/5/2022).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, mengatakan, Tim Irwasum Polri turun langsung ke Polda Kepri untuk melakukan fungsi pengawasan terhadap Operasi Aman Nusa II yaitu operasi kemanusiaan.

"Kunjungan Irwasum Polri ini untuk melakukan pengawasan dalam mendukung pencapaian program vaksinasi pemerintah, termasuk juga program pencegahan maupun peningkatan disiplin dari pada kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan," kata Harry.

Dijelaskannya, Irwasum Polri juga melakukan pengecekan langsung di Polresta Barelang dan juga secara daring berdialog dengan Polres Lingga dan Polres Anambas. "Dari hasil dialog, beliau terkesan dengan upaya-upaya Polda Kepri dalam pelaksanaan vaksinasi. Capaian dosis pertama sudah 97 persen, dosis kedua 83,87 persen dan dosis ketiga vaksin booster sudah 42,50 persen," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Harry juga menyampaikan kendala dalam pelaksanaan vaksinasi, di antaranya vaksinasi untuk masyarakat di pulau-pulau Kepri. "Kita juga temukan kendala dalam pelaksanaan vaksinasi. Kepri ini merupakan wilayah kepulauan, kita memiliki pulau-pulau yang cukup jauh, namun Kapolda Kepri telah meluncurkan program Nasi Kapau yaitu menjangkau vaksinasi ke pulau-pulau," ungkapnya.

Dalam kunjungan Tim Irwasum Polri ini, dihadiri langsung Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman; PJU Polda Kepri; Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, dan turut hadir Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Editor: Gokli