Dirjen Hubdat Kemenhub Apresiasi Keuletan Cen Sui Lan Memajukan Provinsi Kepri
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 20-05-2022 | 16:20 WIB
CSL-Budi-S.jpg
Anggota DPR RI, Cen Sui Lan bersama Dirjen Hubdat, Budi Setiyadi saat meluncurkan Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 03 di PT Karimun Anugra Sejati, Tanjunguncang, Kota Batam, Rabu (18/5/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan, Irjen Pol (Purn) Budi Setiyadi mengapresiasi dan salut kepada Cen Sui Lan, anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri) karena keuletannya dalam memperjuangkan program-program untuk kemajuan Provinsi Kepri.

Apresiasi itu disampaikan Budi Setiyadi di sela meluncurkan Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 03 bersama Cen Sui Lan di PT Karimun Anugrah Sejati, Tanjunguncang, Kota Batam, Rabu (18/5/2022) lalu.

Pada saat peluncuran KMP Bahtera Nusantara 03 tersebut, Budi Setiyadi menyampaikan bagaimana uletnya perjuangan Cen Sui Lan untuk program-program, yang dibawa demi kemajuan Kepri. Termasuk pengadaan kapal Roro dan pembangunan dermaga-dermaga yang dibangun di Kepri serta fasilitas lainnya.

"Saya mengapresiasi kinerja ibu Cen Sui Lan yang telah banyak berbuat untuk kemajuan Provinsi Kepri," kata Budi.

Dijelaskannya, Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 03 senilai Rp 96 miliar ini melayani pelayaran dari Dompak Tanjungpinang menuju Matak, Penagi Natuna serta pulau-pulau lainnya.

Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 3 ini memiliki bobot 1.500 GT dengan nilai kapal Rp 96 miliar dengan total saya angkut sebanyak 400 orang penumpang dan 40 unit mobil.

Di lokasi yang sama, Cen Sui Lan merasa bangga dengan peluncuran Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 03 ini, karena bisa menghubungkan pulau-pulau di wilayah Provinsi Kepri. Sehingga, akan memperlancar arus barang, orang dan jasa.

"Kapal ini juga diproduksi oleh perusahaan milik anak Kepri sendiri. Kepada Kementerian lainnya, saya juga meminta agar pembuatan kapal-kapal untuk kepentingan bangsa dan negara, dapat dibuat di dalam negeri. Khususnya di Batam, Kepri. Terima kasih Pak Budi dari Kemenhub, yang telah mengapresiasi perjuangan saya di DPR dalam memajukan Kepri," tutupnya.

Editor: Gokli