Tingkatkan Pelayanan Publik, PN Batam Gelar Acara Goes to Campus
Oleh : Paskalis RH
Sabtu | 19-03-2022 | 09:20 WIB
A-GOES-TO-CAMPUS-BATAM_jpg2.jpg
Penandatanganan MoU antara Ketua PN Batam dan Rektor UIB dalam Acara Goes To Campus, Jumat (18/3/2022). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan publik Area VI Zona Integritas, Pengadilan Negeri (PN) Batam melaksanakan kegiatan Goes to Campus di Universitas (UIB) Internasional Batam, Jumat (18/3/2022).

Juru Bicara Pengadilan Negeri (PN) Batam, Edi Sameaputty mengatakan, rangkaian kegiatan Goes To Campus diawali dengan penandatanganan MoU antara Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, Sri Endang Amperawati Ningsih dan Rektor Universitas Internasional Batam (UIB) DR. Iskandar Intan.

"Setelah Penandatanganan MoU, acara kemudian dilanjutkan dengan materi pengenalan profesi Hakim serta pengenalan inovasi Pelayanan Publik di PN Batam," kata Edi melalui keterangan tertulis, Sabtu (19/3/2022).

Kegiatan PN Batam Goes to Campus, kata Edi, diikuti oleh 73 orang mahasiswa Fakultas Hukum UIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk menambah semangat para peserta, sebut Edi, acara Goes To Campus diselingi dengan kuis interaktif tentang soal-soal yang berhubungan dengan wawasan kebangsaan dan pengetahuan hukum.

"Untuk menambah minat para peserta, kami juga mengadakan kuis interaktif bertemakan wawasan kebangsaan. Nantinya, para peserta yang keluar menjadi juara akan diberikan hadiah pada akhir acara," tambah Edi.

Sementara itu Ketua PN Batam, Sri Endang Amperawati Ningsih sangat mengapresiasi pihak Universitas Internasional Batam (UIB) yang telah memfasilitasi kegiatan Goes to Campus ini.

"Saya sangat mengapresiasi pihak UIB, karena telah mendukung kegiatan ini (Goes To Campus)," tandas Endang.

Ia juga mengharapkan agar kegiatan area VI Zona Integritas ini dapat memberikan dampak positif bagi masing-masing lembaga, khususnya PN Batam dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

"Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi lembaga dan instansi terkait," harap Endang.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIB DR. Iskandar Intan pub menyambut baik kegiatan PN Batam Goes to Campus di lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

"Kami sangat bangga bisa bersinergi dengan Pengadilan Negeri Batam melalui MoU yang telah ditandatangani. Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan di UIB serta memperkuat PN Batam dalam pembangunan Zona Integritas," tegas Iskandar

Editor: Dardani