Cegah Covid-19, Pegawai dan Karyawan Kejari Batam Ikuti Vaksinasi Dosis Ketiga
Oleh : Paskalis Rianghepat
Jumat | 28-01-2022 | 13:43 WIB
vaksin-kejari-batam1.jpg
kegiatan vaksinasi ketiga (booster) pegawai Kejari Batam. (Paskalis Rh/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seluruh pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam mengikuti vaksin dosis ketiga atau booster di Aula Kantor Kejari Batam, Kamis (26/1/2022).

Menurut Kepala Seksi Intelejen (Kejari) Batam, Wahyu Oktaviandi, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di kantor Kejari Batam merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

"Kemarin, semua pegawai Kejari Batam disuntik vaksin boster (vaksinasi tahap ketiga). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kejari Batam dan Pemko untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Wahyu, Jumat (28/1/2021).

Wahyu mengatakan, tim vaksinator yang memberikan suntikan vaksin adalah petugas kesehatan dari Puskesmas Baloi Permai.

Adapun peserta yang mengikuti vaksinasi sebanyak 70 orang. Terdiri dari para Jaksa dan seluruh tenaga honorer. Dalam kegiatan itu, kata dia, para peserta mendapatkan vaksin booster jenis Pfizer.

"Sebelum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, para peserta terlebih dahulu melakukan pengecekan administrasi dan screening oleh tim vaksinator," ujarnya.

Pengecekan itu, lanjut Wahyu, bertujuan untuk memastikan para peserta layak atau tidak untuk menerima vaksin booster.

"Yang jelas, vaksinasi booster ini tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Utamanya varian baru Omicron," pungkas Wahyu.

Editor: Yudha