Sambut Ketua MA, Wagub Marlin Cerita Membangkitkan Pariwisata di Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-01-2022 | 16:36 WIB
marlin-mA.jpg
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat menyambut kedatangan Ketua MA di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (26/1/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri Hj. Main Agustina menyambut kedatangan Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Syarifuddin di Batam. Ketua MA tiba di VIP Bandara Hang Nadim, Rabu (26/1/2022) petang, untuk kunjungan kerja di Kepri.

"Selamat datang di Bunda Tanah Melayu, Kepulauan Riau, Pak," sambut Wagub Marlin, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Sebelum melanjutkan aktivitas di Kepri, Wagub Marlin kepada Ketua MA berkisah tentang kunjungan dua hari Presiden Jokowi di Kepulauan Riau. Yang salah satu mendapat sorotan besar adalah pertemuan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong yang menghasilkan berbagai kesepakatan.

Kepri bersyukur, kata Wagub Marlin, karena dari pertemuan itu mencatat adanya investasi baru senilai 9,2 miliar dolar AS untuk energi baru terbarukan. Karena untuk Kepri, Batam menjadi salah satu lokasi investasi energi baru terbarukan itu. Selain itu ada juga Pulau Sumba dan Manggarai Barat di NTT.

"Kepri sangat mendukung tumbuhnya energi hijau seperti program semua negara sekarang ini," kata Wagub Marlin usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, Wagub Marlin memang lebih banyak memaparkan upaya Kepri membangkitkan kembali ekonomi dari sektor pariwisata. Apalagi pemerintah sudah siap dengan travel bubble untuk Lagoi di Bintan dan Nongsa untuk Batam. Dua daerah ini siap menyambut kedatangan wisatawan Singapura.

"Karena Kepri pernah menjadi pintu masuk terbesar kedua setelah Bali untuk wisatawan asing. Kami harap momen itu terulang lagi di Kepri," kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Wagub Marlin berharap kedatangan Presiden Jokowi dan pertemuannya dengan PM Lee semakin mempercepat aktivitas pariwisata melalui travel bubble tersebut.

Ketua GOW Kota Batam ini juga menyampaikan upaya Kepri lepas dari jerat pandemi covid19. Ikhtiar yang dilakukan adalah mempercepat laju vaksinasi di Kepri. Saat ini, Kepri pun terus mempercepat vaksinasi dosis ketiga atau booster. Untuk dosis pertama, Kepri sudah mendekati 100 persen. Demikian juga dosis kedua. Lanu vaksinasi juga dilakukan untuk lansia, anak usia 12-18 tahun serta anak 6-11 tahun.

"Itu ikhtiar bersama, dengan dukungan seluruh masyarakat agar kekebalan komunal terbentuk di Kepri dan daerah ini cepat lepas dari jerat pandemi. Kalau kesehatan kita sudah pulih, ekonomi semakin cepat untuk bangkit," kata Wagub Marlin.

Editor: Gokli