Wagub Marlin Ajak Pemuda Batam Perkuat Sinergi untuk Meningkatkan Daya Saing
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-01-2022 | 16:20 WIB
marlin-karang-taruna.jpg
Wagub Marlin saat menghadiri Silaturahmi dan Dialog Karang Taruna se-Batam di Hotel Golden View, Bengkong, Kota Batam, Minggu (23/1/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengajak Karang Taruna untuk terus membangun sinergi dalam pemberdayaan para pemuda. Terlebih Batam yang terus membangun untuk meningkatkan daya saing, Karang Taruna harus menyambut dengan berbagai kesiapan, baik kewirausahaan maupun usaha di bidang kesejahteraan sosial.

"Sinergikan program untuk pemberdayaan pemuda dengan berbagai lembaga. Agar wadah generasi muda ini bisa terus berkreasi dan inovatif menyambut dan mendukung kemajuan daerah ini," kata Wagub Marlin di Hotel Golden View, Bengkong, Kota Batam, Minggu (23/1/2022) lalu, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Di Hotel Golden View, Wagub Marlin hadir dalam acara Silaturahmi dan Dialog Karang Taruna se-Batam dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Wagub membuka pertemuan itu dengan melakukan pemukulan gong. Tampak hadir dalam acara itu Wali Kota H Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Amasakar Ahmad.

Ketua TP PKK Kota Batam ini, menyampaikan bahwa keanggotaan Karang Taruna sangat luas. Dengan pemberdayaan yang dilakukan, di antaranya bisa memperkuat ketahanan perekonomian. Terlebih pemberdayaan itu fokus di sektor kewirausahaan.

Tetapi Wagub Marlin tetap mengingatkan kehadiran Karang Taruna sebagai organisasi sosial wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat. Terutama generasi muda di wilayah kelurahan atau komunitas sederajat dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Ketua GOW ini menambahkan bahwa Karang Taruna harus menjalankan peran sebagai wadah untuk menampung aspirasi generasi muda. Terutama dalam mewujudkan rasa kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat pada umumnya.

"Tujuannya tidak lain adalah terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda," kata Wagub Marlin.

Menurut Ketua PIKORI BP Batam ini Pemerintah senantiasa berharap semoga Karang Taruna terus mempertahankan eksistensinya dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan di negeri ini. Terus bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif, maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

"Mari kita bersama-sama bersinergi dan semoga Karang Taruna senantiasa memegang prinsip dasarnya sebagai salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda serta selalu fokus pada bidang kesejahteraan sosial untuk masyarakat," kata Wagub Marlin.

Editor: Gokli