Lantik Pengurus DPW, DPD dan DPC Partai Ummat Kepri, Amin Rais Ajak Seluruh Kader Berjuang dengan Ikhlas
Oleh : CR8
Kamis | 27-01-2022 | 14:40 WIB
amin-rais1.jpg
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat H. Amin Rais memberi kata sambutan saat acara pelantikan pengurus DPW, DPD dan DPC Partai Ummat Se-Provinsi Kepri. (Aldi Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelantikan pengurus DPW, DPD dan DPC Partai Ummat Provinsi Kepri dihadiri langsung Ketua Majelis Syuro H. Amin Rais dan Ketua Umum H. Rhido Rahmadi, Kamis (27/1/2022) di Hotel Sahid Batam Center.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Kepri Partai Ummat Nur Syafriadi meminta para kader dan pengurus untuk berjuang bersama untuk meraih target mendapatkan 1 kursi setiap daerah pemilihan (Dapil) di Provinsi Kepri.

"Partai Ummat Provinsi Kepri ini diisi para kader yang berpengalaman di dunia politik, jadi target satu kursi satu dapil itu kita sangat optimis," terang Nur Syafriadi.

Sementara, Ketua Umum Partai Ummat, Rhido Rahmadi dalam menyampaikan beberapa masalah yang dihadapi negara Indonesia sekarang adalah devisit APBN dan pola pendidikan. Mengatasi hal itu, Partai Ummat telah memiliki program 'sekolah digital ummat' dan jejaring UMKM dengan platform digital yang dinamai dengan 'Pasar Ummat'.

"Besarnya devisit APBN saat ini, membuat pemerintah terus melakukan penambahan utang luar negeri, untuk itu Partai Ummat akan fokus kepada kebangkitan dunai pendidikan (pendidikan gratis) di semua lini dan memberi gairah kepada UMKM dengan metode platform digital," ungkap Rhido Rahmadi.

Ia juga sangat mendukung target dari Ketua DPW Partai Umaat Provinsi Kepri, yaitu mendapatkan 1 kursi tiap Dapil. Sehingga para kader bisa berkontribusi dan menjadi leadership bagi masyarakat.

"Target kita di tahun 2024 adalah satu kursi tiap dapil, sehingga kita bisa masuk dalam lima besar pemenang dalam kontestasi pemilu di 2024," harap Rhido.

Ketua Majlis Syuro, Amin Rais mengatakan ada 2 hal yang harus dimiliki bangsa dan pemimpinnya, yaitu program atau langkah ke depan suatu bangsa dan kemampuan pemimpin bangsa itu sendiri.

"Jika suatu bangsa memiliki program yang bagus dan terarah, serta memiliki pemimpin yang bisa menjalankan program itu dengan baik, maka bangsa akan makmur adil dan sejahtera," ujarnya.

Amin menambahkan, telah mendapatkan gambaran seutuhnya mengenai keadaan bangsa saat ini. Dengan demikian Partai Ummat nantinya sudah mempunyai program yang tepat untuk kemajuan bangsa. Terutama masalah pendidikan, dimana semua anak bangsa bisa mendapatkan pendidikan yang layak hingga ke jenjang universitas.

"Kita sudah memotret seluruh kondisi bangsa saat ini, dan kita juga sudah memahami program apa yang akan kita buat. Para kader harus berjuang dengan ikhlas," tutur Amin Rais.

Editor: Yudha