Operasi Pasar di Kelurahan Belian, Minyak Goreng Dijual Rp 10 Ribu Per Liter
Oleh : CR-8
Kamis | 20-01-2022 | 17:36 WIB
minyak-goreng-murah.jpg
Operasi pasar minyak goreng murah di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kamis (20/1/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemko Batam menggelar operasi pasar di Perumahan Pesona Asri, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kamis (20/1/2022).

Operasi pasar ini khusus untuk pengadaan minyak goreng murah. Di mana, dua bulan terakhir ini harga minyak goreng di pasaran melambung tinggi, hingga meresahkan masyarakat.

Dalam operasi pasar ini, minyak goreng dalam kemasan dijual Rp 10 ribu per liternya. "Ini juga cara pemerintah untuk menekan inflasi di Kota Batam," ucap Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, saat membuka operasi pasar itu, didampingi Kadisperindag Batam, Gustian Riau.

Lanjut Amsakar, penetapan harga Rp 10 ribu/liter itu, sesuai dengan instruksi Menko Bidang Perekonomian. Bahkan, ke depan, minyak goreng kemasan akan ditetapkan satu harga yakni Rp 10 ribu/liter.

"Tetapi sekarang di pasar ritel harga minyak goreng masih Rp 14 ribu/liter. Untuk pasar tradisional nantinya akan menyesuaikan, para grosir akan berkomunikasi dengan para pedagang pasar tradisional mengenai kesesuaian harga minyak goreng dengan pasar ritel," jelas Wakil Wali Kota.

Editor: Gokli