CSL dan Amat Tantoso Lepas Merpati, Tandai Tuntasnya 9 Program Penataan Infrastruktur Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 20-01-2022 | 12:50 WIB
CLS-Amat1.jpg
Anggota DPR RI, Cen Sui Lan dan pengusaha Amat Tantoso gunting pita menandai selesainya sembilan program penataan infrastruktur kelurahan tahun 2021 di Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar dari Kepulauan Riau, Cen Sui Lan tuntaskan sembilan program penataan infrastruktur kelurahan tahun 2021 yang tersebar di 6 kecamatan se-Kota Batam.

Bertempat di Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, wanita yang akrab disapa CSL ini menandai tuntasnya kerja-kerja dana aspirasi dengan melepaskan burung merpati bersama warga saat melakukan peresmian, dengan harapan agar ikhtiar program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU) yang berasal dari dana aspirasinya dapat membawa manfaat untuk seluruh masyarakat.

Saat peresmian yang ditandai dengan pelepasan burung merpati ini, CSL didampingi Istiadi Nugroho Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BP2W Kepri, UPT Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR sekaligus mitra pelaksana KOTAKU.

Tokoh masyarakat setempat berterima kasih atas kontribusi CSL dengan merealisasikan KOTAKU selama setahun terakhir mewakili Kepri di Komisi V DPR RI.

"Terasa sekali perhatian dan sangat peduli Bu Cen Sui Lan, terhadap pembangunan Provinsi Kepri. Karya Bu Cen begitu besar manfaatnya bagi masyarakat," puji Amat Tantoso, Pengusaha Valas Di Batam, Kamis (20/1/2022).

Pada kesempatan itu, CSL menjelaskan bahwa demi membereskan keluhan infrastruktur di sejumlah permukiman di Batam, dia turun mengulurkan tangan dengan mengalokasikan dana aspirasi Rp 9 miliar di tahun 2021 memenuhi harapan warga di sembilan kelurahan se-Batam. Pengerjaan menggandeng BKM secara padat karya melibatkan warga setempat.

"Sekarang, semua kegiatan (KOTAKU) sudah selesai. Terima kasih kepada semua pihak, dan BKM yang melaksanakan kegiatan ini," kata CSL.

CSL menegaskan, KOTAKU tidak semata kerja-kerja fisik, tapi juga upaya pemulihan ekonomi, khususnya dimasa pandemi Covid-19.

Ikhtiar itu sejalan dengan tekad Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Pesan saya agar apa yang sudah kita bangun bersama ini dapat dijaga dan dirawat. Selain itu juga harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh masyarakat," tutupnya.

Editor: Yudha