Musrembang, Lurah Jodoh Minta Prioritaskan Perbaikan Drainase
Oleh : CR8
Selasa | 18-01-2022 | 12:32 WIB
lurah-jodoh1.jpg
Lurah Jodoh, Ulik Mulyawa. (Aldy Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lurah Jodoh, Ulik Mulyawan meminta perbaikan drainase bisa diprioritaskan. Hal tersebut disampaikan saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Senin (17/1/2022).

"Di samping perbaikan jalan utama, drainase di kelurahan Jodoh juga kami minta diprioritaskan. Cuaca Batam yang tidak menentu, dan seringkali terjadi curah hujan yang cukup tinggi. Jika sudah diperbaiki, kita tidak khawatir banjir lagi," ungkap Ulik

Ulik yang juga mantan pegawai Dishub Batam ini melanjutkan, di kawasan Kelurahan Jodoh banyak kendaraan besar seperti trailer yang lalu lalang setiap harinya, ini menyebabkan beberapa titik jalan utama rusak dan butuh perbaikan.

Selain itu, kawasan Jodoh juga termasuk daerah yang sering dikunjungi wisatawan, untuk itu kesiapan dari segi infrastruktur juga sangat dibutuhkan.

"Setelah situasi normal, seperti biasanya kawasan Kelurahan Jodoh termasuk lalu-lalang wisatawan mancanegara," terangnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan akan memprioritaskan perencanaan pembangunan untuk kepentingan masyarakat luas. Hal itu dilakukan karena keterbatasan APBD berkisar Rp 2,8 triliun hingga Rp 3,2 triliun. Menurutnya anggaran tersebut tidak bisa mencover 64 kelurahan di 12 kecamatan yang ada di Batam.

"Anggaran kita sangat terbatas, terlalu sedikit untuk menyelesaikan permasalahan 1,3 juta penduduk Batam, dan terlalu sedikit anggaran untuk mengcover 36 OPD Kota Batam," kata Amzakar Achmad.

Editor: Yudha