Politeknik Negeri Batam akan Gelar Sekolah Pasar Modal Digital
Oleh : CR-8
Selasa | 18-01-2022 | 08:04 WIB
A-POLTEK-PASAR-MODAL.jpg
Ketua KSPM Nethania, Koordinator Divisi Edukasi Rika, dan anggota. (Foto: Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Merespon dinamika era digital saat ini, Politeknik Negeri Batam akan membuka sekolah pasar modal digital, 22 Januari 2022 mendatang.

Hal itu diungkap Ketua Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), Nethania di kampus Politeknik Negeri Batam, Senin (17/1/2022).

Menurut Nethania, ini sebuah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Batam. Tapi saat ini masih suasana pandemi, maka kegiatan ini pun dilaksanakan secara online dan terbuka untuk untuk umum.

"Ini acara rutin tahunan dari Politeknik Negri Batam, nantinya akan hadir perwakilan dari bursa efek Indonesia dan Phillip Securitas Indonesia," ungkap Nethania.

Acara akan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan akan dihadiri narasumber dari Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Provinsi Kepri, Novi. Dan perwakilan dari Phillip Securitas Indonesia, Jeslin.

Nethania melanjutkan, KSPM ini sendiri bekerja sama dengan Phillip Securitas Indonesia, dan untuk mempermudah transaksi di pasar modal digital ini, pihak Phillip meluncurkan aplikasi yang bernama Foms. Aplikasi ini bisa didownload di play store maupun app store.

Target utama dari kegiatan Sekolah Pasar Modal Digital ini adalah untuk memperkenalkan dunia investasi kepada kaum milenial. Khususnya kepada siswa maupun mahasiswa yang ada di Kota Batam.

"Tujuan utama acara ini, untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada anak muda, bagaimana caranya untuk berinvestasi, di samaping itu dalam acara nanti kita akan mengajak semua peserta untuk berinvestasi, dan memberikan penjelasan tentang berinvestasi yang aman," papar Nethania.

Sementara itu, Koordinnator Divisi Edukasi, Rika mengatakan, selain memberikan edukasi ke masyarakat mengenai pasar modal, di Politeknik Negeri Batam juga ada galeri investasi.

Di galeri ini juga bisa mendapatkan informasi seperti apa dan bagaimana berinvestasi, biar para mahasiswa melek dengan investasi, hal yang terpenting adalah bagaimana berinvestasi yang aman.

"Ini lebih kepada edukasi, baik untuk mahasiswa maupun untuk masyarakat umum, di acara nanti juga akan di jelaskan tentang berinvestasi yang aman," ucap Rika.

Untuk informasi dan pendaftaran klik, bit.ly/SPMPolibatam. Syaratnya,
copy KTP, halaman depan buku tabungan dan NPWP.

Panitia juga menyediakan doorprize, pulsa 25K untuk 35 orang pendaftar pertama.

Editor: Dardani