Mendagri Tito Ungkap Penyebab Travel Bubble di Kepri Belum Dibuka
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 15-01-2022 | 17:52 WIB
tito-k.jpg
Mendagri, Tito Karnavian. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, mengungkapkan alasan pintu travel bubble Kepulauan Riau (Kepri) - Singapura dan Malaysia belum dibuka.

Mendagri Tito mengungkapkan kedua negara tetangga tersebut tengah mengalami gelombang pandemi Covid-19 jenis omicron. "Sebenarnya beberapa waktu lalu sudah mau dibuka, tetapi akibat dari gelombang kasus omicron di Singapura dan Malaysia, kita meminta agar travel bubble tersebut ditunda sementara," kata Tito di Batam, Kamis (13/1/2022).

Lanjut Tito, persiapan Kepri untuk menyambut travel bubble sendiri dinilai sudah dalam hitungan yang cukup baik. Hal ini mengingat Kepri dengan 7 kabupaten/kota dapat menekan gelombang penyebaran Covid-19 menjadi nihil kasus.

"Seperti sekarang Kepri Zona Hijau, ini berkat kerja sama yang baik antara seluruh Forkopimda dalam menanggulangi Covid-19 hingga mencapai zero kasus. Antisipasi perpindahan kasus omicron dari Singapura dan Malaysia menjadi salah satu pertimbangan kita belum membuka pintu travel bubble," ujarnya.

Dengan begitu, Tito kembali meminta agar Pemprov Kepri dapat mempersiapkan seluruh keperluan untuk menyambut travel bubble ke depannya. "Saya minta seluruh sarana prasarana di lokasi travel bubble Nongsa dan Bintan dipersiapkan, jadi jika nanti akan dibuka pintu ini, kita sudah siap," tutupnya.

Editor: Gokli