Mendagri Minta Pemprov Kepri dan Forkopimda Komitmen Tangani Covid-19
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 15-01-2022 | 15:02 WIB
mendagri-gubernur2.jpg
Mendagri Tito Karnavian dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan jajaran forkopimda komitmen dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

Ditemui di Kota Batam, Tito menyampaikan bahwa penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kepri dinilai semakin membaik dan relatif terkendali.

"Ini harus terus kita jaga karena ini menjadi kunci. Karena jika kita konsisten, program pembangunan dapat berjalan baik, ekonomi pulih dan yang lain kita dapati kepercayaan dari negara lain yang menjadi segmen pariwisata Kepri," kata Tito, Kamis (12/1/2022) lalu.

Diungkapkannya, peran penting seluruh pimpinan daerah di Kepri merupakan hal yang sangat diperlukan, karena Kepri harus terus menekan angka kasus Covid-19 agar dapat membuka travel sektor di Batam dan Bintan.

Lanjut Tito, penanganan pandemi Covid-19 yang konsisten menjadi kunci untuk mengeksekusi program-program yang dirancang dapat berjalan sesuai dengan rencana.

"Saya juga lakukan evaluasi untuk mempermudah perizinan berusaha di Kepri agar kedepannya Kepri dapat bersaing dengan beberapa negara tetangga, Singapura dan Malaysia," tutupnya.

Editor: Yudha