Kunjungan Kerja ke Batam, Mendagri Tinjau Pulau Karang Singa dan Launcing Vaksin Booster
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 13-01-2022 | 12:36 WIB
mendagri-wamenhan1.jpg
Gubernur Kepri Ansar Ahmad sambut kedatangan Mendagri Tito Karnavian Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M. Herindra. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyambut kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito karnavian dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M. Herindra di VIP Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kedatangan Mendagri dan Wamenhan beserta rombongan ini untuk melakukan berbagai kegiatan, di antaranya adalah meninjau Pulau Karang Singa yang sempat diklaim oleh Malaysia sebagai bagian dari wilayah teritorialnya.

Mendagri dalam kesempatan ini ingin memastikan jika Pulau Karang Singa adalah bagian yang sah dari wilayah NKRI. Diharapkan dengan kunjungan ke pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura ini, bisa menegaskan bahwa pulau ini adalah milik Republik Indonesia.

Dalam kunjungan ke Batam, Mendagri akan melaunching vaksinasi booster dosis III untuk seluruh Kepri yang dipusatkan di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Batam, Kepulauan Riau.

Usai melakukan launching, malam harinya mendagri akan memimpin rapat koordinasi bersama gubernur, bupati dan walikota se-Kepri yang dilaksanakan di Hotel Mariott Habourbay, Batam.

Rapat Koordinasi ini sebagai bentuk monitoring dan evaluasi program kegiatan strategis yang ada di Provinsi Kepri.

Editor: Yudha