Penghuni Apartemen Indah Puri Desak DPRD Batam Gelar RDP
Oleh : CR8
Rabu | 12-01-2022 | 14:31 WIB
puri-indah1.jpg
Perwakilan warga Apartemen Indah Puri saat mengajukan surat permohonan RDP. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persoalan hukum Apartemen Indah Puri Golf & Resort belum juga menemui titik terang. Beberapa penghuni mendatangi Komisi I DPRD Kota Batam Selasa (11/1/2022) guna mempertanyakan surat permohonan rapat dengar pendapat (RDP) yang telah diajukan beberapa waktu lalu.

"Kemarin Kami datang lagi kesana, menanyakan jadwal RDP untuk warga apartemen Indah Puri sudah sampai dimana prosesnya," ungkap Sika, salah satu penghuni apartemen saat dikonfrimasi melalui sambungan telepon, Rabu (12/1/2022).

Ia melanjutkan, para penghuni Apartemen Indah Puri berharap setelah mendapatkan jadwal untuk RDP kiranya pihak terkait bisa hadir, terlebih dari pihak management Apartemen Indah Puri itu sendiri, agar mereka mendapatkan kepastian nasib mereka.

"Kami harap dalam RDP nanti semua yang terkait bisa hadir, termasuk management indah puri, agar kami bisa mendapatkan kepastian," ucap Sika.

Lanjut Sika, kondisi apartemen Indah Puri saat ini sudah rata dengan tanah, warga pun sudah tidak punya tempat tinggal lagi. Sementara itu tidak ada solusi dari pihak terkait kemana warga harus tinggal.

"Untuk itu kami berharap DPRD Batam segera mengagendakan RDP, diharapkan melalui forum itu, kami para warga bisa mendapatkan solusi. Kemungkinan dalam beberapa hari kedepan akan diadakan RDP, dijadwalkan hari Jum'at, tapi itu baru kemungkinan mas, karena masih menunggu keputusan ketua Dewan, semoga saja disegerakan," harap Sika.

Sementara Tan Atie, Anggota Komisi l DPRD Batam yang menerima perwakilan warga apartemen Indah Puri, mengatakan permohonan RDP dari warga lndah Puri masih menunggu rekomendasi dari pimpinan dan segara dijadwalkan.

"Kita tunggu berita dari pimpinan, kalau sudah dapat akan kita jadwalkan," kata Tan Atie.

Anggota Komisi l Utusan Sarumaha juga menyampaikan hal yang sama. Setelah mendapat persetujuan dari pimpinan, katanya, RDP tentang Apartemen Indah Puri akan segara di agendakan. "Semoga dalam minggu ini sudah bisa diagendakan," ucap Utusan.

Editor: Yudha