Perkumpulan Halak Hita Kota Batam Galang Dana untuk Korban Banjir di Mandailing Natal
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 11-01-2022 | 14:20 WIB
galang-dana11.jpg
Gerakan peduli bencana alam banjir dan tanah longsong di Mandailing Natal. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Organisasi kepemudaan Halak Hita Kota Batam, melalukan penggalangan dana untuk korban banjir dan longsor di Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara.

Penggalangan dana ini dilakukan di sejumlah titik persimpangan Kepri Mall, Simpang Panbil, Mukakuning dan persimpangan lainnya yang ada di Kota Batam.

"Penggalang dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam di Mandailing Natal," ujar Raja Harahap, Pembina Perkumpulan Halak Hita, Selasa (11/1/2022).

Raja mengatakan setidaknya sda 60 orang pemuda yang turun ke setiap persimpangan dengan membawa spanduk dan kardus.

"Kami sangat terpanggil untuk membantu saudara-saudara yang terdampak banjir di Madina. Kami sangat antusias melaksanakannnya karena Bencana Alam yang di Mandailing Natal ini juga merupakan asal kami juga," ujar Raja.

"Kita harus peka terhadap kondisi-kondisi yang berkaitan dengan kemanusiaan terutama yang ada di sekitar kita. Hari ini sudah terkumpul sebanyak Rp 15 juta," tambah Raja.

Hal senada juga disampaikan Ketua panitia, Hendri Hamonangan mengutarakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap daerah kita.

"Ini bentuk kepedulian kita dan harus kita tanamkan dalam diri kita masing-masing untuk membantu sesama," sebut Hendri.

Dengan penggalangan dana berharap dapat meringankan beban kepada saudara yang terdampak bencana banjir serta kepada pemerintah Kabupaten Mandailing Natal agar lebih memperhatikan lagi.

Turut hadir untuk penggalanagan dana ini yaitu Ikatan Keluarga Mandailing Batam (IKMB), Muda Mudi Mandailing Natal Batam (M3B), Ikatan Pemuda Pasaman Batam (IPPB), Pemuda Pemudi Paluta Batam (P3B), Generasi Muda Padang Lawas (GM Palas) Batam dan Organisasi Mandailing Batam (OMB, STAM dan IKTIB).

Editor: Yudha