Ruang Fraksi Partai Hanura DPRD Batam Hangus Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek
Oleh : CR8
Selasa | 11-01-2022 | 12:53 WIB
hangus1.jpg
Ruang Fraksi Partai Hanura DPRD Batam Hangus Terbakar. (Aldy Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran yang terjadi di kantor DPRD Kota Batam Selasa (11/1/2022) menghanguskan ruangan Fraksi Hanura, adapun penyebab kebakaran ini diduga akibat hubungan listrik arus pendek

"Alhamdulillah api sudah dapat dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan proses pendinginan juga sudah selesai," ungkap Azman, Kepala Dinas Kebakaran Kota Batam.

Drs. Azman MP selaku kepala Dinas kebakaran kota Batam melanjutkan, Ada 4 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api di Gedung DPDR Kota Batam, terdiri dari 2 unit fire truck, 1 unit tangki dan 1 unit resque, sehingga dengan cepat api bisa dipadamkan.

"Ada 4 unit mobil pemadam kebakaran kita turunkan dan sekarang api sudah padam total dan selanjutnya kita serahkan ke pihak kepolisian untuk penyidikan selanjutnya, kemudian kita juga sudah menghubungi pihak PLN Batam untuk mengaktifkan kembali listriknya," ungkap Azman.

Sekretaris Dewan Aspawi mengatakan, penyebab kebakaran ini dugaan sementara dari hubungan arus pendek, dan ada beberapa kerusakan di ruangan Fraksi Hanura, namun tidak ada arsip penting yang terbakar.

"Masih dugaan awal itu akibat hubungan arus pendek, tidak ada arsip penting yang ikut terbakar, hanya kursi dan meja beserta karpet yang terbakar dan alat pendeteksi kebakaran juga berfungsi dengan sempurna," ucap Aspawi

Tidak ada kegiatan DPRD Kota Batam yang ditunda akibat kebakaran di kantor dewan hari ini, hanya saja aktivitas dari Fraksi Hanura yang sedikit terganggu.

"Semua kegiatan tetap berjalan sesuai jadwal, hanya teman teman dari Fraksi Hanura yang sedikit terganggu," pungkas sekwan.

Editor: Yudha