Pertamina Targetkan Bangun 22 Titik Pertashop di Kepri Tahun Ini
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 05-01-2022 | 15:38 WIB
pertashop-kepri.jpg
Pertashop di Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertamina menargetkan, selama tahun 2022 pihaknya akan melakukan pembangunan Pertashop di Kepulauan Riau mencapai 22 titik.

Sales Area Manager (SAM) Kepri Pertamina, Fachrizal Imaduddin mengatakan, selama 2021 pihaknya berhasil melakukan kerjasama dengan pihak swasta untuk membangun 7 Pertashop yang tersebar di seluruh Kepri.

"Adapun yang sudah di bangun yakni, 3 lokasi Pertashop di Kota Batam dan 4 lokasi Pertashop di kawasan Tanjungpinang dan Bintan," kata Fachrizal, Rabu (5/1/2022).

Dengan begitu, dirinya mengungkapkan bahwa hingga saat ini sebanyak 22 titik Pertashop akan kembali dibangun, dengan rincian 7 Pertashop di Kota Batam dan 15 Pertashop di Tanjungpinang dan Bintan.

Tingginya pembisnis melakukan pembangunan Pertashop ini tidak lain juga dikarenakan sudah mulai banyaknya masyarakat yang sadar dalam menggunakan bahan bakar yang baik, seperti perpindahan penggunaan BBM subsidi ke BBM non subsidi.

"Rata-rata, setiap Pertashop dapat menjual BBM jenis Pertamax sebanyak 500 hingga 850 liter, ini menunjukan bahwa masyarakat sudah mulai beralih dari BBM Subsidi ke BBM non subsidi," tegasnya.

Lanjut Fachrizal, tingginya peminat Pertashop ini sebuah wujud suport Pertamina dalam meningkatkan energi dan disini pertamina bisa tingkatkan energi ke lokasi-lokasi padat dan minim SPBU.

"Saya harap ekosistem bisnis bisa tumbuh agar masyarakat bisa mendapatkan energi yang lebih bagus lagi kedepannya. Ini merupakan komitmen Pertamina untuk memberikan energi terbaik ke pelosok-pelosok kawasan masyarakat," tutupnya.

Editor: Dardani