Ini Pesan KSAD Saat Berkunjung ke Yonif Raider Khusus 136 Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 04-01-2022 | 16:56 WIB
jenderal-dudung.jpg
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat kunjungan ke Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Selasa (4/1/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalukan kunjungan kerja ke Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Batam di Barelang, Selasa (04/01)/2021) pagi.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Dudung memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Batam di Lapangan Hang Tuah Markas Komando (Mako).

Ia berpesan agar tetap menjaga solidaritas dengan satuan lain dan juga masyarakat pada umumnya di Kota Batam serta meminta prajurit TNI untuk jauhi narkoba serta tetap profesional dengan latihan dan tugas utama sebagai anggota TNI.

"Jangan ada pelanggaran baik itu, narkoba, asusila, atau ribut-ribut dan lain sebagainya. Jaga selalu solidaritas dan silaturahmi dengan masyarakat dan satuan lain. Nanti ketemu di lapangan sapa dan bergaul dengan penuh persaudaraan. Tingkatkan profesional latihan dan tugas kita sebagai TNI," pesan Jenderal Dudung.

Selain itu, dia juga berpesan kepada prajurit senior untuk meninggalkan tradisi lama yang menyiksa ataupun sewenang-wenang terhadap prajurit senior. "Jangan ada lagi penyiksaan adik-adik bintara. Jangan bandingkan dulu dan sekarang. Dulu dan sekarang sudah bedah, oleh karenanya sayangi adek-adekmu dan hargai teman-tekanmu. Jadikan mitra yang baik. Suatu saat mereka pasti menolong kita," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Jenderal Dudung juga meminta agar koperasi TNI AD di Yonif Raider Khusus 136/TS kembali dihidupkan. "Koperasi hidupkan lagi ya. Itu andalan utama bintara dan tantama. Punya dana abadi jadikan itu sebagai modal simpan pinjam. Buatkan toko koperasi. Koperasi harus buka 24 jam karena pasti ada kebutuhan mendadak anggota di tengah malam," pesannya.

Editor: Gokli